33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Padang Tiakar Hilir Minta Perbaikan Jembatan
W

Kategori -
- Advertisement -

Kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kelompok I dipimpin Walikota Riza Falepi, ke Masjid Darussalam Kelurahan Padang Tiakar Hilir, Kecamatan Payakumbuh Timur, mendapat sambutan hangat dari jemaah masjid setempat, Rabu (2/4).  Jemaah melepaskan uneg-unegnya kepada anggota TSR, agar Pemko menindaklanjuti harapan mereka, untuk peningkatan pembangunan di Padang Tiakar Hilir.

 

Walikota Payakumbuh diwakili Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Marta Minanda, diawal pertemuan dengan jemaah, sebelum taraweh, menjelaskan sejumlah program pembangunan yang telah dan akan dikerjakan Pemko ke depan. Di antaranya, peningkatan pembangunan imtaq, dengan waspada terhadap berbagai penyakit masyarakat. Tingkatkan pengawasan  terhadap  anak-anak, agar tak terjebak dengan pergaulan bebas dan narkoba.

 

Saat melakukan dialog dengan jemaah, TSR Kelompok I dicercar beberapa pertanyaan, mulai dari beasiswa buat pelajar dan mahasiswa sampai kepada permintaan penambahan lampu jalan dan pelebaran jalan lingkungan serta  penggantian jembatan yang menyebabkan banjir di Jalan M. Yamin Payakumbuh.

 

Jemaah meminta, Pemko menambah lampu jalan di gerbang timur  menuju Masjid Darussalam. Kemudian meminta pelebaran jalan di lingkungan di depan PDAM Payakumbuh. Pasalnya, warga khawatir, jika terjadi kebakaran, mobil pemadam kebakaran tak bisa masuk ke kawasan dimaksud. Jemaah juga meminta Pemko memperbaiki trotoar di depan PDAM yang kondisnya sangat tinggi sekali, susah bagi orang tua dan ibu hamil melewatinya.

 

Sementara terhadap penggantian jembatan Batang Sikali di Jalan M. Yamin Payakumbuh, seperti disampaikan Lurah Padang Tiakar Hilir Darlianis dan Ketua LPM Hermanto, sangat urgent sekali.  “Kami minta Pemko mengganti Jembatan yang melintas di Jalan M. Yamin itu, karena begitu hujan deras tiba, air langsung naik dan mengakibatkan banjir di kawasan tersebut. Permintaan ini sudah berkali-kali disampaikan, tapi belum terealisir,” kata Hermanto.

 

Dampaknya, di kawasan jembatan yang tak jauh dari kampus STKIP Payakumbuh itu, terbilang rawan kecelakaan. “Kami minta, jembatan yang ada sekarang diganti dengan yang baru, agar kedua sisi sungai juga dapat dipertinggi, guna mengantisipasi banjir dan kecelakaan lalulintas,” tambah Darlianis.

 

Rombongan TSR Kelompok I Payakumbuh itu, beranggotakan Kabag Humas Setdako Jhon Kenedi, Camat Payakumbuh Timur Edvidel Arda, Kasubag Santel Suhedry Busli dan Kasubag Agama Satriadi. Sebelum tarweh, walikota diwakili Kepala BPM-PTSP Marta Minanda menyerahkan bantuan  dua gulung tikar shalat kepada ketua pengurus masjid, Azwarman Oyong

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img