27 C
Padang
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Nagari Tanjung Alam Gelar Musnag Rumuskan RKP 2024.
N

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, Beritasumbar.com,- Untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah(RKP) Tahun 2024, Nagari Tanjung Alam, kecamatan Tanjung Baru, gelar Musyawarah Nagari(Musnag) yang di Adakan di Aula Kantor Wali Nagari, Rabu,(9/8/2023).

Sebagai amanat undang – undang dan peraturan Bupati, bahwa Musnag harus di lakukan oleh tiap- tiap nagari, guna untuk perumusan RKP dan DU RKP, juga untuk memperioritaskan usulan, yang akan di bawa ke Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten Nantinya.

Dalam Musnag, Tanjung Baru, dihadiri oleh Anggota DPRD Tanah Datar, yaitu, Anton Yondra, Golkar, Zuli Rustam, Fraksi PAN, Nurhamdi Zahari, dari Demokrat, Dekminil, Fraksi PKS, dan turut hadir OPD, Camat Tanjung Baru, Riki Afrizaldi, Wali Nagari M Zen dan Ketua BPRN, Azwarman juga undangan lainya.

Sebagai Pelaksana kegiatan Musnag, ketua BPRN, Azwarman, untuk memperioritaskan usulan yang akan di godok untuk di bawa ke kecamatan dan kabupaten, maka kita harus mengadakan Musnag untuk menampung Aspirasi Masyarakat.

“Juga Azwarman berharap dengan hadirnya 4 Anggota DPRD, di musnag kita ini, membawa Angin segar bagi Nagari kita, untuk menarik dana yang ada di anggota dewan tersebut” harapnya.

Sementra itu, perwakilan dari Anggota DPRD, Nurhamdi Zahari, untuk perencanaan pembangunan Nagari tahun 2024, nantinya, jangan kita terpokus dengan pembangunan fisik saja, tapi mari kita pikirkan juga SDM, dan sebagai Program Nasional, untuk penekanan Angaka Stunting di nagari kita ini.

“Untuk menyonsong Pesta Demokrasi yang akan kita hadapi, Nurhamdi berharap, jangan sampai warga nagari di hasut atau dikotak- kotakan karna kepentingan politik” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dekminil angota DPRD, dari Fraksi PKS, untuk pembangunan nagari yang akan datang, mari kita sama-sama dalam mewujutkanya.

“Juga Dekminil, mengajak masyarakat, dengan banyaknya kenakalan remaja,pada sekarang ini, kami minta kepada seluruh orang tua, jagalah anak-anak kita dengan hal-hal yang negatif, arahkanlah anak kita itu, untuk mengenal dan mempelajari ilmu Agama” pungkasnya.(N).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img