29 C
Padang
Selasa, Mei 11, 2021
Beritasumbar.com

Mukhlis Rahman: Majunya Kota Pariaman Tidak Terlepas Dari Peranan Kapolres Kota Pariaman
M

Kategori -
Kota Pariaman, beritasumbar.com ,-Majunya Kota Pariaman tentu tidak terlepas dari peranan Kapolres Kota Pariaman, tentu dengan kerjasama yang terjalin selama ini, hendaknya dapat diteruskan oleh Kapolres Kota Pariaman yang baru. “Sehingga kekompakan dalam menjaga keamanan Pariaman bisa terwujud,”  kata Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, Senin (23/4) malam pada malam pisah sambut Kapolres Kota Pariaman yang lama AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto digantikan oleh AKBP Andry Kurniawan.
“Kami mengucapkan selamat datang kepada AKBP Andry Kurniawan sebagai Kapolres Pariaman yang baru, semoga nantinya dapat bekerjasama dengan baik dengan seluruh stakeholder yang terkait, serta masyarakat Kota Pariaman,” pinta Mukhlis Rahman.
Dia menjelaskan, Polres Pariaman telah banyak membantu tugas Pemko Pariaman, terutama dalam menunjang pariwisata di kota yang terkenal dengan budaya Tabuik ini. Mulai dari kegiatan bersih pantai, pengamanan pantai dan pulau serta kegiatan lainnya.
Sementara itu, Kapolres Kota Pariaman yang lama AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara Pemko Pariaman dengan jajaran Polres Pariaman yang telah tercipta selama ini.
“Pada bulan April tahun 2018 ini, pas satu tahun empat hari saya bertugas di Kota Pariaman, dan saya telah banyak merasakan bagaimana masyarakat, forkopimda dan jajaran di Pemko Pariaman, telah mensuport kami di Polres Pariaman, baik kegiatan maupun program yang kami buat”, ujarnya.
“Saya masih ingat kegiatan pertama di Kota Pariaman yaitu melaksanakan pawai kapal hias di Pantai Gandoriah  sebagai sosialisasi tertib perairan dan menumbuhkan rasa cinta pariwisata kepada masyarakat Pariaman”, kenangnya.
Dan lagi katanya, ia merasa bangga karena telah dianugerahi gelar adat sangsako dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dan Pemko Pariaman, dengan gelar Sutan Mudo Nan Sati dan Bundo Nan Anggun kepada istrinya.
Kapolres Pariaman yang baru AKBP Andry Kurniawan juga mengungkapkan rasa senangnya atas penyambutan yang ramah dan baik yang diterimanya oleh Jajaran Pemko Pariaman, Forkopimda dan masyarakat Kota Pariaman.
“Kami harapkan bimbingan dan petunjuk dari pak walikota, forkopimda dan jajaran di Pemko Pariaman, agar dapat memberikan informasi dan bagaimana tentang adab dan adat di ranah minang, khususnya di kota pariaman”, tuturnya.
Dia menjelaskan, menjadi Kapolres di Pariaman adalah suatu amanah yang luar biasa beratnya, mengingat pada bulan juni mendatang akan berlansung Pilkada serentak. Tensi politik akan menjadi ujian tersendiri bagi kami yang baru menjalankan tugas ini, ditambah Kota Pariaman termasuk zona merah dalam Pilkada serentak sesuai peta politik saat ini.
AKBP Andry Kurniawan sebelumnyya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumatera Barat, sedangkan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto akan menjabat Wakapolrestabes Medan, Polda Sumatera Utara. (bb)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.
- Advertisement -

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.

Pembinaan TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kadis Nakerin : Masyarakat Harus Cerdas

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka persiapan lomba TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang mengadakan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Kamis (6/5).
- Advertisement -

Wantan Wabup Limapuluh Kota Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Luak Limopuluah dan anggota Balai Wartawan di Sarilamak, Kamis (6/5).

RSUD-Disdukcapil Sijunjung Kerja Sama Penerbitan Anla-Aksi

Sijunjung, beritasumbar.com - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sijunjung kembali berinovasi menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk penerbitan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Operasi Ketupat Singgalang 2021 Dimulai, Genius Pimpin Apel Pasukan

Pariaman.beritaSumbar.com,- Sepekan jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Polres Pariaman laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Halaman Mapolres Pariaman, Rabu (5/5/2021).

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Peduli Petani, Pemkab Sijunjung Beri Bantuan 173 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 173 unit alat mesin pertanian (alsintan) diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Alsintan itu...

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...
- Advertisement -