23 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

MTQ Ke XXXVIII Tingkat Kota Payakumbuh Ditutup, Payakumbuh Barat Juara Umum
M

- Advertisement -

Sekapur sirih juga disampaikan kepala kankemenag.
Dalam sambutannnya Asra Faber mengajak para hadirin untuk mendoakan Camat Timur agar masuk syorga. Ajakan ini disampaikan Asra Faber atas keaktifan Camat Payakumbuh Timur ini dalam mendukung program kankemenag Kota Payakumbuh, termasuk pengadaan tanah untuk KUA. Selain itu Asra Faber juga mengapresiasi program Pemko Payakumbuh yang selalu mengedepankan koordinasi demi tumbuh kembangnya keagamaan di Kota Batiah ini. Diujung sambutannya, Asra Faber juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Payakumbuh beserta jajaran yang sangat mendukung program wakaf tunai.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam berjanji akan terus meningkatkan budget untuk lancarnya kegiatan keagamaan di Payakumbuh.
“Bersyukur kita kepada Allah SWT serta tTerima kasih kepada panitia dan Mmasyarakat yang telah mendukung suksesnya MTQ Tingkat Kota Payakumbuh ini. Ini adalah wadah silaturahim dan peningkatan imtaq di Payakumbuh, kita salut tidak ada kafilah import, sebagai bukti terlaksananya komitmen bersama kita di Payakumbuh. Kita harus akui, kafilah impor itu merugikan kita, lebih baik kita mengasah kafilah kita secara kontiniu, biar kita kalah asal dengan aset kita. Atas nama DPRD Payakumbuh tentunya kita akan terus meningkatkan budget keagamaan, sehingga Payakumbuh sebagai kota religius, dapat kita wujudkan bersama,” pungkas YB Dt Parmato Alam.
Penguman pemuncak juara MTQ Ke 38 tahun 2018 Tingkat Kota Payakumbuh.
Setelah semua nilai cabang lomba dari 11 titik lomba yang tersebar di Kec. Payakumbuh Timur diterima, ketua dewan MTQ ke 38 tahun 2018, Endra Rinaldi membacakan SK bernomor 01/KPTS/DH/MTQ38/PYK/2018 tertanggal 12 Mei 2018 yang menerangkan para pemuncak dan juara terbaik dalam MTQ tahun 2018 untuk tingkat KOta Payakumbuh.
Dari sekian banyak cabang lomba dan peserta, panitia hanya mengumumkan peringkat 3 besar saja. Penetapan juara ini menurut Endra Rinaldi sudah berdasarkan hasil keputusan dewan hakim dan merujuk kepada SK Ketua Munas LPTQ Nasional.
Dari pengumuman ini, Kec Payakumbuh Barat tampil sebagai peraih Juara Umum yang kemudian disusul Kec payakumbuh Timur selaku tuan rumah. Juara III diraih Kec Payakumbuh Utara, Juara IV diraih Kec Latina dan Juara V diraih kec Payakumbuh Selatan.
Penyerahan tropi bergilir MTQ yang berasal dari Walikota Payakumbuh diserahkan Wakil Walikota Erwin Yunaz kepada Camat Payakumbuh Barat, Nurdal. Kesempatan itu, Erwin Yunaz yang didampingi Ketua DPRD, Sekdako, Kepala kankemenag, Camat Payakumbuh Timur serahkan tropi lepas dan tabanas sebagai uang pembinaan.
” Terkait tabanas berupa uang pembinaan dan piagam para pemuncak, akan diserahkan panitia di sekretariat MTQ, tepatnya di Kantor Camat Payakumbuh Timur pada hari kerja,” pungkas Endra Rinaldi.(*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img