26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Mobil Minibus Terbalik Di Jalan Rusak Menuju Kawasan Geopark Silokek
M

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,– Jalan rusak menuju kawasan Geopark Silokek, memakan korban. Mobil toyota jenis Ayla Nopol polisi BA 1274 QW, mengalami kecelakaan tunggal di penurunan jalan rigit beton yang terban, sekitar pukul 8.00 WIB, Rabu (8/7).
Mobil Ayla ini datang dari arah Muaro menuju Nagari Silantai kecamatan Sumpur Kudus, sesampai di Tempat Kejadian Perkara ( TKP), badan jalan rigit beton ini sudah terban dengan kedalaman sekitar 2 meter, tinggal bahu jalan yang arah ke tebing sisi kiri dari arah Muaro.
Informasi dilapangan berkemungkinan sopir Ayla ini belum pernah lewat jalan ini atau dalam kondisi mengantuk. Sopir tidak melihat kondisi jalan yang terban, sejurus kemudian mobil tidak bisa dikendalikan, sampai nyunsep ke arah badan jalan yang ambruk tersebut.
Menurut saksi mata dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, hanya sopir bersama beberapa orang penumpangnya korban perasaan dan ketakutan karena mobil mereka masuk jurang. Kondisi mobil, bagian kaca depannya pecah dan di dinding mengalami rinset.
Setelah peristiwa kecelakaan ini, sekitar pukul 14.30 WIB, sudah ada alat berat dari Pemkab Sijunjung yang datang memperbaiki badan jalan tersebut. Seperti yang pernah diberitakan beberapa bulan yang lalu, jalan geopark silokek terancam putus lagi. Karena ada beberapa titik badan jalan yang turun dan lonsor. Kalau tahun lalu yang putus lebih kurang 800 meter sudah dibuat jalan baru, dengan dana bencana alam APBN.

Baca : Jalan Menuju Geopark Silokek Terancam Putus

Kami sangat kuatir jalan tersebut bisa putus lagi, bila tidak segera diperbaiki oleh pemerintah daerah. Apalagi hari masih musim penghujan dan arus batang kuantan sering meluap sampai melebihi bibir sungai tersebut.
Akan terjadi pengikisan dibagian dasar dan pinggir jalan disekitar Batu Gando, jelas Ahyar.
Menurut ahmadir,salah seorang warga Durian Gadang, turunnya badan jalan ini, mungkin dampak dari penambang emas yang mengarah ke jalan Muaro-Silokek.
Jalan ini merupakan urat nadi warga Silokek, Durian Gadang dan 5 (lima) nagari di kecamatan Sumpur Kudus dan jalan utama menuju Geopark Silokek yang mulai di kenal oleh warga Sumatera Barat dan Indonesia, karena sudah masuk Geopark Nasional, tambahnya ( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.
- Advertisement -

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -