25.7 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Mobil Minibus Terbalik Di Jalan Rusak Menuju Kawasan Geopark Silokek
M

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,– Jalan rusak menuju kawasan Geopark Silokek, memakan korban. Mobil toyota jenis Ayla Nopol polisi BA 1274 QW, mengalami kecelakaan tunggal di penurunan jalan rigit beton yang terban, sekitar pukul 8.00 WIB, Rabu (8/7).
Mobil Ayla ini datang dari arah Muaro menuju Nagari Silantai kecamatan Sumpur Kudus, sesampai di Tempat Kejadian Perkara ( TKP), badan jalan rigit beton ini sudah terban dengan kedalaman sekitar 2 meter, tinggal bahu jalan yang arah ke tebing sisi kiri dari arah Muaro.
Informasi dilapangan berkemungkinan sopir Ayla ini belum pernah lewat jalan ini atau dalam kondisi mengantuk. Sopir tidak melihat kondisi jalan yang terban, sejurus kemudian mobil tidak bisa dikendalikan, sampai nyunsep ke arah badan jalan yang ambruk tersebut.
Menurut saksi mata dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, hanya sopir bersama beberapa orang penumpangnya korban perasaan dan ketakutan karena mobil mereka masuk jurang. Kondisi mobil, bagian kaca depannya pecah dan di dinding mengalami rinset.
Setelah peristiwa kecelakaan ini, sekitar pukul 14.30 WIB, sudah ada alat berat dari Pemkab Sijunjung yang datang memperbaiki badan jalan tersebut. Seperti yang pernah diberitakan beberapa bulan yang lalu, jalan geopark silokek terancam putus lagi. Karena ada beberapa titik badan jalan yang turun dan lonsor. Kalau tahun lalu yang putus lebih kurang 800 meter sudah dibuat jalan baru, dengan dana bencana alam APBN.

Baca : Jalan Menuju Geopark Silokek Terancam Putus

Kami sangat kuatir jalan tersebut bisa putus lagi, bila tidak segera diperbaiki oleh pemerintah daerah. Apalagi hari masih musim penghujan dan arus batang kuantan sering meluap sampai melebihi bibir sungai tersebut.
Akan terjadi pengikisan dibagian dasar dan pinggir jalan disekitar Batu Gando, jelas Ahyar.
Menurut ahmadir,salah seorang warga Durian Gadang, turunnya badan jalan ini, mungkin dampak dari penambang emas yang mengarah ke jalan Muaro-Silokek.
Jalan ini merupakan urat nadi warga Silokek, Durian Gadang dan 5 (lima) nagari di kecamatan Sumpur Kudus dan jalan utama menuju Geopark Silokek yang mulai di kenal oleh warga Sumatera Barat dan Indonesia, karena sudah masuk Geopark Nasional, tambahnya ( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.
- Advertisement -