26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mencoba Kabur, Pelaku Pencuri Besi Rel Kereta Api Diringkus Diareal Persawahan Warga
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com, -dua Pelaku pencurian dan satu penadah besi rel Kereta api diringkus tim Satreskrim Polres Padang Panjang. Pelaku pencurian yang diketahui berinisial HR (41) dan HH (29) serta ZAE sebagai penadah.

Ketiga pelaku pencurian dan penadah berhasil besi bantalan Rel kereta api milik Dirjen Perkeretaapian dinas perhubungan di gudang penampungan barang bekas beralamat di padang kayo kelurahan guguk malintang kecamatan padang panjang timur kota padang panjang dibekuk tim dari Satreskrim Polres Padang Panjang dibawah pimpinan Kanit 4 Ipda Mario Sunardi SE. Pelaku diamankan pada Senin 18/9/23 malam sekira jam 23.30 wib.

Kapolres padang Panjang AKBP Donny Bramanto S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Istiklal,S.H,M.H membenarkan penangkapan terhadap ketiga pelaku pencurian tersebut yakni HR (41) dan HH (29) dan satu orang pengepul (penadah) ZAE ( 39) .

Menurut keterangan pelaku yang juga soerang Residivis kasus Narkoba (HR) kepada petugas dia sudah lebih sepuluh kali melakukan pencurian besi rel tersebut, yang mana barang hasil curian di jual kepada pengepul ZAE(39) seharga Tiga ribu delapan ratus rupiah per kilogram.dan barang barang tersebut akan di jual keluar kota padang Panjang oleh pengepul ZAE yang juga merupakan seorang residivis kasus pencurian.

Dalam melakukan aksinya pelaku menggunakan gergaji besi, linggis,dongkrak,Sekop sedangkan alat pengangkut besi curian berupa satu unit mobil toyota kijang komando untuk membawa hasil curian.

Iptu Istiklal menambahkan ketika hendak di tangkap di gudang pengepul milik (ZAE). salah satu pelaku (HR) sempat melarikan diri ke sawah milik warga. Alhasil perjuangannya untuk lolos dari sergapan sia sia karena polisi segera mengejar dan meringkus pelaku.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa

● Tiga belas batang besi batangan rel sepanjang 2 meter.

● Empat puluh tujuh besi bantalan rel Kereta Api

dengan total berat keseluruham lebih kurang empat Ton.

Kini ketiga pelaku telah di amankan di Rutan mako polres padang panjang untuk penyidikan lebih lanjut,dan terhadap pelaku di terapkan pasal 363 KHUP dan 480 KUH Pidana dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara tutup Iptu Istiklal.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img