24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mau Beraksi di Payakumbuh, Komplotan Maling Dicokok Polisi Bukittinggi
M

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), menangkap enam pelaku spesialis pencurian rumah yang kerap melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Payakumbuh pada Kamis dini hari.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Albert Zai di Bukittinggi, Kamis, mengatakan penangkapan itu dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat.

Ia menambahkan, adanya laporan tersebut pihaknya langsung turun dan memantau di kawasan Padang Lua dan ternyata kawanan pencuri tersebut melewati kawasan tersebut menuju arah Payakumbuh.

Ia menyebutkan sebelum ditangkap, pihaknya mendapat laporan bahwa empat pelaku menuju arah Bukittinggi dari Padang menggunakan satu unit mobil Avanza Putih dengan Nopol BA 1828 QD.

Petugas pun langsung membuntuti mobil tersebut hingga ke arah Baso. Sebelum sampai di Baso, mobil tersebut berhenti di belakang Sangrilah, di situ naik dua orang yang diduga temannya, katanya.

Ia menambahkan, kemudian mobil terlihat melanjutkan perjalanan, dan petugas pun terus membuntuti kendaraan itu hingga sampai di kawasan Padang Tarok, Kecamatan Baso.

“Di sana mereka berhenti di rumah salah seorang temannya dan pada saat itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan Jajaran Polres Payakumbuh,” ujarnya.

Dalam upaya penangkapan, sebutnya, dirinya bersama 20 anggota siap siaga untuk beraksi dengan mengepung lokasi.

Terkejut dengan kedatangan petugas, keenam target tersebut berusaha kabur, namun Polisi berhasil menggagalkan mereka.

“Seorang pelaku yang berusaha melawan petugas. Karena kondisi saat itu gelap, dia dilumpuhkan dengan tembakan yang mengenai bagian pinggang sebelah kiri,” katanya.

Ia menyebutkan kelima pelaku tersebut merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polres Payakumbuh. Dan kawanan pencuri tersebut sudah diserahkan sepenuhnya kepada pihak Polres Payakumbuh.

“Karena memang DPO Polres Payakumbuh, malam itu juga kami serahkan kepada mereka,” katanya.

 

Editor: Ronal .B
Antara/*/cpw6
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img