25.9 C
Padang
Saturday, September 19, 2020

Masjid Ubudiyah Balai Panjang Di Kunjungi TSR Pemko Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Setelah TSR KAN Limbukan, Masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang Payakumbuh Selatan kembali dikunjungi tim safari ramadhan. Kali ini TSR Pemko Payakumbuh yang berkunjung. Senin 13/5 malam Tim yang di pimpin Asisten II Elzadaswarman hadir di masjid ini.

Kehadiran TSR disambut pengurus mesjid bersama tokoh masyarakat setempat dan jemaah.

Prosesi kegiatan TSR diawali dengan shalat isya dan qiyamul lail. Bertindak sebagai penceramah di TSR Pemko Payakumbuh adalah Ustadz Irfan Juneidi (Kepala KUA Kec. Latina).

Dalam kajiannya, Ustadz Irfan Junaidi mengatakan bahwa berikanlah kabar gembira kepada orang yang taat beribadah berjemaah di masjid, walaupun cuaca hujan maupun hari gelap.

“Amalan kita ini yang akan menerangi disaat gelap di Yaumil Mahsyar nantinya. Sholat adalah amalan yang pertama kali akan dihisab dihadapan Allah SWT,”sebut Irfan.

Turut mendampingi ketua tim Safari Ramadhan VIII Pemko Payakumbuh ini, Ketua Pengadilan Agama Kota Payakumbuh, Elzadaswarman yang didampingi oleh Kadis Pendidikan, AH Agustion beserta Sekdis Dasril, Kabag Organisasi Yonrefli, perwakilan Dinas PUPR dan beberapa pejabat OPD Pemko Payakumbuh lainnya.

Diawali, Ketua Pengurus Masjid Ubudiyah, H. Arizal dalam laporan sampaikan bahwa Pembangunan Masjid Ubudiyah yang sudah 3 kali direhab, dan menelan dana 1,5 M.

Dikatakan Arizal, sampai kondisi saat ini, dana berasal dari sumbangan berbagai pihak, antara lain dari jemaah, masyarakat, dari PT. Semen Padang, dari Pemko Payakumbuh serta kaum muslimin dan muslimat .

“Sampai saat ini panitia juga masih berhutang karena proses rehab terus berjalan. Semoga tim Ramadhan Pemko Payakumbuh yang malam ini Senin, 13 Mei 2019 hadir bersama jemaah sholat Tarwih malam ke 8 Ramadhan 1440 H, membawa berkah. Aamiin,”ungkap Arizal.

Menanggapi sambutan pengurus, Ketua TSR VIII Elzadaswarman selaku Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengenalkan anggota tim.

Kesempatan ini Elzadaswarman sekaligus menyampaikan beberapa kegiatan pembangunan baik fisik maupun pelayanan kemasyarakatan yang terus dikembangkan oleh Pemko Payakumbuh dibawah kepemimpinan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz dengan dukungan masyarakat.

“Semua program, visi dan misi Pemko Payakumbuh akan berjalan sukses tentunya atas dukungan warga Kota Payakumbuh,”sebut Om Zet.

Dalam kunjungan tersebut, TSR VIII Pemko Payakumbuh menyerahkan bantuan pembangunan kepada pengurus Masjid Ubudiyah senilai Rp 25 juta disaksikan jemaah dan tokoh masyarakat kelurahan Balai Panjang.(*)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pembangunan Mesjid Agung, Ini Kata Ketua MUI dan Kakankemenag Kota Payakumbuh

Payakumbuh -- Rencana pembangunan Mesjid Agung Kota Payakumbuh yang diinisiasi Wali Kota Riza Falepi mendapat tanggapan dari Ketua MUI Kota Payakumbuh dan...

KPU Kota Payakumbuh Tetapkan DPS Kota Payakumbuh

Payakumbuh - Setelah dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang dimulai sejak tanggal 15/07 lalu, Kamis (10/09) Komisi Pemiliha Umum (KPU)...

Polres Pessel Siap Laksanakan Operasi Yustisi

Pesisir Selatan,-Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo S.Ik, MH menegaskan, jika jajaran Polres Pesisir Selatan siap melaksanakan operasi Yustisi, di wilayah Hukum...

CSR 100 Juta Dari Bank Nagari Untuk Pemko Payakumbuh

Payakumbuh --- Pemerintah Kota Payakumbuh menerima Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Pendidikan sebesar 100 juta rupiah dari Bank Nagari Cabang Payakumbuh di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

CSR 100 Juta Dari Bank Nagari Untuk Pemko Payakumbuh

Payakumbuh --- Pemerintah Kota Payakumbuh menerima Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Pendidikan sebesar 100 juta rupiah dari Bank Nagari Cabang Payakumbuh di...

Hitungan Jam, Pelaku Pembunuhan di Payobadar Berhasil Dibekuk

Payakumbuh,- Jumat 18/9 pagi warga kota Payakumbuh gempar karena ada seorang nenek meninggal dunia dalam warung dengan luka bekas tusukan sajam di...

Seorang Nenek ditemukan Meninggal Dunia Dengan Luka Tusukan

Payakumbuh,-Warga Payobadar Payakumbuh Timur pada Jumat 18/9 pagi digemparkan dengan penemuan mayar seorang nenek dalam warung tempat almarhumah sehari hari berjualan.

Satpol PP Payakumbuh Dan Tim Gabungan Disiplinkan Masyarakat

Payakumbuh --- Pada hari Rabu (16/9), puluhan petugas yang terdiri dari TNI-POLRI dan Satpol PP Payakumbuh melakukan sidak ke beberapa tempat di...
- Advertisement -