Tanah Datar,Beritasumbar.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Tanah Datar belum tentukan masa Proses Belajar Mengajar (PBM) untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) saat diberlakukannya New Normal Covid- 19 oleh pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi saat Beritasumbar.com mengkomfirmasi Senin,29/06/202 menyampaikan,saat ini kita masih berlakukan ketetapan yang lama tentang Proses Belajar Mengajar (PBM) yaitunya pada tanggal 13 Juli 2020,”ketetapan tersebut belum final mengingat situasi dikabupaten kita ini termasuk di Zona rawan penularan Corona.

Terdapatnya 11 orang positif Corona di wilayah kita kemarin mengakibatkan kita belum berada di zona hijau Covid- 19,perihal PBM lebih lanjut akan dibahas bersama pemerintah provinsi dan pemerintah daerah beserta jajaran Dikbud dan Kemenag bulan Juli mendatang.

“Segala sesuatunya disana akan kita evaluasi,termasuk Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 mentri,yakninya Menkes, Mendikbud, Menang, dan Mendagri sebagai panduan pelaksanaan pendidikan di daerah,”SKB 4 Mentri itu sendiri merupakan acuan pemerintah daerah dalam mengatur satuan pendidikan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka berdasarkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Riswandi mengatakan, opsi pembelajaran tatap muka juga harus mendapat rekomendasi dari pemda, Gugus Tugas COVID-19 di daerah, dan Kanwil Kemenag,”tutupnya.(haries)

loading...