23 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Marzul Veri, Kader Hanura Harus teladani Sifat Nabi Dan Banyak Membaca
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,-19 DPC Partai Hanura yang ada di Sumatera Barat pada Jumat 17/8 dikumpulkan di kantor DPD Hanura Sumbar Sawahan Kota Padang. Pertemuan yang juga dihadiri beberapa Ketua DPC Hanura itu dibuka Ketua DPD Hanura Sumbar, Marzul Veri yang diwakili Sekretaris DPD, Fauzi Novaldi didampingi Wakil Sekretaris Bapilu Hanura Sumbar, Syahrul.
Dihadapan puluhan peserta pertemuan yang dikemas dalam bentuk Training Of Trainer itu, Fauzi yang juga seorang Pengacara itu mengatakan bahwa dipanggilnya seluruh DPC Partai Hanura yang ada di Sumatera Barat adalah untuk diberikan pelatihan agar mereka memahami bisa memahami apa tujuan masuk Partai Politik (Parpol), Paham Visi Misi, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) sehingga Nilai-nilai Hanura ada dalam diri masing-masing Kader dan Anggota Partai Hanura.
” Pertemuan yang digelar DPD untuk memberikan pelatihan ini kita harapkan bisa menambah pemahaman dan pengetahuan bagi puluhan peserta, sehingga nilai-nilai perjuangan Hanura ada dalam diri masing-masing peserta. Setelah ini, kita berharap peserta yang mewakili DPC masing-masing juga melakukan hal serupa bagi pengurus DPC, DPAC, RANTING dan lainnya di Kabupaten Kota masing-masing.” sebut Fauzi.
Bacaleg Partai Hanura Kota Padang itu juga menambahkan, sebuah Partai Politik (Parpol) akan besar jika Pendidikan Politik terus dijalankan oleh masing-masing DPC hingga ke tingkat terendah.
” Pendidikan Politik bagi seluruh Kader dan anggota Partai harus terus dilakukan untuk membesarkan sebuah Partai.” tambahnya.
Sementara Vino salah seorang Narasumber dalam pertemuan tersebut dalam materinya menyampaikan terkait Peran Parpol dalam Pemilu sesuai Undang-undang serta keterwakilan perempuan dalam Pemilu. Ia juga menghimbau agar perempuan di Partai Hanura khususnya Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu Tahun 2019 untuk terus berjuang dan tidak terpengaruh dengan adanya pendapat sebagian orang yang mengatakan bahwa perempuan hanya pelengkap.
” Bacaleg Perempuan Hanura bukan pelengkap, namun harus terus berjuang agar bisa duduk dan terpilih sebagai anggota DPRD di daerahnya masing-masing. Saat ini perempuan Hanura juga ada yang duduk sebagai anggota DPRD Propinsi Sumbar.” sebutnya.
Syahrul, Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota yang juga Wakil Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura Sumbar dalam sambutannya mengatakan bahwa Bappilu Hanura Sumbar akan terus berjuang agar Hanura bisa menjadi tiga besar dalam pemenang Pemilu Tahun 2019 mendatang. ” Kita akan berjuang untuk mewujudkan Hanura masuk dalam tiga besar pemenang Pemilu nantinya. Kita juga akan terus menekan agar jumlah pemilih yang golput (tidak memberikan hak pilih.red) bisa berkurang.” sebut pria yang juga Bacaleg DPRD Kota Padang itu.
Sementara Marzul Veri yang hadir jelang berakhirnya acara di hari pertama tersebut mengatakan bahwa Kader dan Anggota Partai Hanura harus mencontoh sifat-sifat Nabi. Selain itu, juga harus banyak membaca agar pengetahuan terus bertambah.
” Banyak sifat Nabi yang harus dicontoh Kader dan Anggota Partai Hanura, sebab Nabi Muhammad tidak saja disegani keluarga dan sahabat, namun juga disegani dan dipercayai oleh lawan. Untuk itu mari terus membaca dan tingkatkan pengetahuan sehingga ilmu terus bertambah dan bisa berbagi kepada yang lain. ” sebut mantan Ketua KPU Propinsi Sumbar Itu.
Kegiatan pertemuan yang dikemas dengan pelatihan bagi puluhan Kader dan Anggota Partai Hanura itu direncanakan digelar selama dua hari, Jumat 17 Agustus 2018 (kemarin Red) dan berakhir hari ini Sabtu 18 Agustus 2018. Selain Vino dan Sri Evawani, sejumlah Narasumber lain juga akan memberikan materi dalam kegiatan tersebut.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img