24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, kunjungi Ekowisata Nagari Limau Gadang Lumpo.
M

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Dalam Rangka Mendorong Gairah Dunia Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan saat New Normal Ikatan Mahasiswa UIN Imam Bonjol,  Padang lakukan Expedisi Alam ke destinasi wisata alam Air Terjun Serasah Talang Lumpo. Selasa (7/7).
Air Terjun Serasah Talang Lumpo, berada di wilayah Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Nagari Limau Gadang Lumpo. Sebanyak 64 orang mahasiswa ikut dalam ekpedisi tersebut. Selain Mahasiswa UIN juga berasal dari Universitas Bung Hatta dan Universitas Negeri Padang.
Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Sumatera Barat Yunaidi, melalui Kasi PTN III Painan, Laskar Jaya Permana, mengatakan, bahwa destinasi wisata alam air terjun Serasah Talang Lumpo belum dibuka untuk umum dikarenakan masih minimnya sarana dan prasarana pendukung, untuk antisipasi permasalahan kegiatan expedisi mahasiswa ini didampingi langsung oleh Petugas dan Para Guide/ pemandu dari Kelompok Sadar Wisata WASTAM.
Dihadapan para peserta, Laskar Jaya menghimbau tetap kami himbau bagi yang mau berkunjung untuk mempergunakan Guide/ pemandu yang dibina oleh BBTNKS dan Dinas Pariwisata Pesisir Selatan.
Air Terjun Serasah Talang Lumpo yang mempunyai tinggi 60 Meter hanya salah satu dari sekian banyak Air Terjun, dan  potensi alam yang ada di Nagari Limau Gadang Lumpo, terang nya.
Tujuan kegiatan adalah dalam rangka melihat potensi alam yang ada di Nagari Limau Gadang Lumpo salah satunya Air Terjun Serasah Talang Lumpo. Dan meyakinkan kepada masyarakat dan pihak lain bahwa saat new normal ini wisata alam adalah pilihan yang sangat aman, apalagi di Nagari ini telah tersedia juga atraki tubing dan peralatan out door.
Dan, dengan adanya kegiatan ini kami kami berharap kepada pihak terkait khususnya Pemerintahan Nagari agar bisa mengembangkan potensi alamnya sebagai sumber ekonomi bagi masyarakat, melalui pengembangan wisata alam dengan memakai prinsip-prinsip ekowisata selain dapat meningkatkan ekonomi , budaya-budaya lokal sendiri akan menjadi salah satu daya tarik buat wisatawan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini
Menurut salah seorang Penggiat Ekowisata (Sdr. Rika Putra Abbas) Pesisir Selatan yang dampingi oleh Guide/ pemandu Kandar menyatakan pada saat new normal ini jumlah pengunjung ke Nagari Limau Gadang Lumpo terjadi peningkatan yang sangat signifikan.
Kita, ajak dalam setiap kegiatan,  kepada pengunjung diwajibkan mengikuti prokol kesehatan New Normal ucap Rika.
Di sampaikan Rika, Nagari Limau Gadang Lumpo yang berjarak 10 KM dari Kota Painan sangat mudah diakses, buat para wisatawan.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Momen Goro Di NDB, F-WIN Turun Tangan Bareng Nilmaizar

Momen langka terjadi di Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB). Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz (F-Win) bersama mantan pelatih Tim Nasional Indonesia Nil Maizar turun lapangan bahu-membahu bergotong royong (Goro) bersama masyarakat setempat membersihkan pekarangan kantor lurah NDB, Jumat (08/01).

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...
- Advertisement -