24 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.
M

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Salah satunya hari ini mereka membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar. (29/7)

Sebanyak 60 botol hand sanitizer dan 3 kotak masker telah di distribusikan kepada masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi.

Ketua rombongan Fathan Bima Al Razzak didampingi Feby Febriani, Viodina Kurnia Alifia, Tasya Armonia, Risqa Karima mengatakan bahwa semua yang diserahkan kepada masyarakat adalah swadaya mereka sendiri.

“Ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kelurahan Bulakan Balai Kandi”, ujar Fathan.

“Dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan Elsa Eka Putri, S.T., M.Sc (Eng), Ph.D, kita juga telah penyuluhan sosialisasi PHBS, membantu pelaksanan vaksinasi di kantor camat Payakumbuh Barat serta mendorong pemulihan UMKM bagi masyarakat yg terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk menambah imun tubuh kami setiap hari bersama masyarakat melakukan senam pagi yang dilanjutkan dengan pembagian susu segar yang di usahakan dengan dana kami sendiri”, tukuknya.

Salah satu karya mahasiswa KKN Unand yang sangat bermanfaat pada kondisi sekarang ini adalah mereka telah membuat sendiri hand sanitizer untuk di bagikan kepada masyarakat setempat. ()

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dampak Positif Media Sosial Dikupas di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Media sosial merupakan sebuah wadah yang dapat dilakukan untuk apa saja dan untuk berbagai sektor. Dampak positif bermedia sosial tergantung dari apa yang dilakukan di akun pengguna.
- Advertisement -

Edukasi Universal Precaution Pada Masyarakat Oleh Fakultas Keperawatan Universitas Andalas

Sejak kemunculan infeksi coronavirus novel (2019-nCoV) pada bulan Desember tahun 2019 di Wuhan, infeksi ini menyebar dengan cepat ke seluruh Cina dan banyak negara lain. Penyakit 2019-nCoV dan telah menjadi masalah kesehatan global utama di dunia

NDC Unand Berkalaborasi Dengan Berbagai Pihak Untuk Pemberdayaan Masyarakan Melalui Bidang pariwisata Di Nagari Sungai Pinang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Sungai Pinang sebagai salah satu nagari di Kawasan Wisata Bahari Nasional Mandeh terus berbenah. Hal ini tentu suatu hal yang penting bagi tumbuhnya daya ungkit perkembangan usaha pariwisata di Nagari Mandeh untuk mendongkrak peningkatan usaha ekonomi masyarakat di nagari.
- Advertisement -

Diduga Abaikan Peringatan Pemerintah,Limbah Hasil Proyek PLTMH Berserakan

Tanah Datar, beritasumbar.com - Pengerjaan pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kalo Kalo Lubuk Jantan diduga abaikan surat peringatan pemerintah daerah tentang limbah...

Trik Aman Belanja Online Dikupas di Pasaman Barat

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Untuk menjaga masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan di era digital, Kementerian Kominfo RI menghadirkan webinar di Pasaman Barat, (4/9).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kasus Covid 19 Terus Melandai, Tidak Ada Penambahan Positif dan 1 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Minggu (26/09) kasus aktif virus corona tinggal 24 kasus.

1 Bulan Magang Di Kehumasan Diskominfo Payakumbuh, Ini Kata 4 Mahasiswa UPI YPTK Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sudah sebulan lamanya mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Putra Indonesia Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (UPI YPTK) Padang melaksanakan magang di Bidang Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh sejak 23 Agustus silam.

Usung Program Fullfilment, JNE Jalin Kerjasama Dengan Pemko Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berlangsung setelah ibadah sholat Jumat sembari sambil makan siang, Wakil Walikota Erwin Yunaz bertemu dengan pimpinan JNE Provinsi Sumbar dan kota Payakumbuh. Pertemuan yang mengagendakan membahas program dari pihak JNE yang mana bertujuan untuk memudahkan aktivitas distribusi barang bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) di kota Payakumbuh.

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Lomba Penilaian Kelurahan Tingkat Payakumbuh Tahun 2021 Telah Ditabuh

Payakumbuh — Merujuk atas peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015, Pemerintah Kota Payakumbuh laksanakan kegiatan evaluasi perkembangan kelurahan (lomba kelurahan) tingkat kota Payakumbuh tahun 2021. Digelar di aula pertemuan ngalau indah lantai III kantor walikota Payakumbuh, lomba kelurahan tingkat kota Payakumbuh diikuti lima kelurahan yang mewakili setiap kecamatan kota Payakumbuh.

Kasus Aktif Covid-19 Di Payakumbuh Terus Melandai

Payakumbuh - Perkembangan Covid-19 di Kota Payakumbuh terus menunjukkan tren positif beberapa hari terakhir ini. Angka kasus aktif terus melandai menjadi 75 kasus, dimana beberapa minggu yang lalu menembus angka lebih dari 350 kasus.

Kesbangpol Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi Pakem

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh menggelar sosialisi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (Pakem) di Aula SMA Negeri 2 Payakumbuh, Rabu (08/09).

Kabid PAUD Dan PNFI Syafni Hasni : Upaya Peningkatan Kualitas PAUD Di Kota Payakumbuh, Dibantu Kemendikbud

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Payakumbuh menerima bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan untuk anak usia dini. Pemerintah pusat tentu saja melihat komitmen daerah untuk itu, sehingga tidak semua daerah mendapatkan bantuan pada tahun 2021, apalagi di tengah pandemi setiap bantuan memang dipilah-pilah oleh pusat, mana yang menjadi prioritas.
- Advertisement -