25.1 C
Padang
Kamis, Agustus 11, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.
M

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Salah satunya hari ini mereka membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar. (29/7)

Sebanyak 60 botol hand sanitizer dan 3 kotak masker telah di distribusikan kepada masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi.

Ketua rombongan Fathan Bima Al Razzak didampingi Feby Febriani, Viodina Kurnia Alifia, Tasya Armonia, Risqa Karima mengatakan bahwa semua yang diserahkan kepada masyarakat adalah swadaya mereka sendiri.

“Ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kelurahan Bulakan Balai Kandi”, ujar Fathan.

“Dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan Elsa Eka Putri, S.T., M.Sc (Eng), Ph.D, kita juga telah penyuluhan sosialisasi PHBS, membantu pelaksanan vaksinasi di kantor camat Payakumbuh Barat serta mendorong pemulihan UMKM bagi masyarakat yg terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk menambah imun tubuh kami setiap hari bersama masyarakat melakukan senam pagi yang dilanjutkan dengan pembagian susu segar yang di usahakan dengan dana kami sendiri”, tukuknya.

Salah satu karya mahasiswa KKN Unand yang sangat bermanfaat pada kondisi sekarang ini adalah mereka telah membuat sendiri hand sanitizer untuk di bagikan kepada masyarakat setempat. ()

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img