26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Lomba Drum Band Pelajar Semarak, PUSAT KOTA PAYAKUMBUH MACET TOTAL
L

Kategori -

Pusat Kota Payakumbuh sepanjang Selasa (2/12) berubah menjadi lautan manusia. Seratus lebih unit drum band, mulai dari tingkat SD, SMP/MTs hingga tingkat SMA/SMK/MA,  terlibat dalam Festival Drum Band dalam rangkaian kegiatan HUT ke-44 Kota Payakumbuh. Festival ini menjadi magnit sangat kuat untuk memancing emosi publik untuk menyaksikan atraksi yang cukup atraktif dari seluruh peserta.

Berjubelnya warga kota dan masyarakat dari daerah tetangga Limapuluh Kota menyaksikan Festival Drum Band itu, membuat arus lalulintas menuju pusat kota macet total.  Ribuan manusia memenuhi ruas jalan yang dilewati peserta festival. Festival Drum Band yang dimulai pukul 09.00 WIB berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.

Panitia menyediakan dua panggung kehormatan dalam festival ini. Satu panggung di Jalan A. Yani, di depan Pasar Ibuah Barat, buat dewan juri menilai atraksi peserta festival. Satu panggung lagi di Jalan Sudirman di depan Kantor PT Pos, buat  anggota Muspida dan pimpinan SKPD serta pejabat lainnya, menyaksikan penampilan peserta.

Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar didampingi Kepala Disparpora Syahnadel Khairi, bersama Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi dan sejumlah pejabat kota ini, memberikan apresiasi terhadap penampilan peserta. “Sulit bagi kita memilih siapa yang terbaik dalam festival ini. Karena, semuanya punya kelebihan tersendiri dalam  atraksi,” sebut Wawako Suwandel  dan Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi.

Baik Wawako Suwandel dan Ketua TP-PKK,  Ny. Henny Riza Falepi, sama-sama mendorong Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sebagai penyelenggara, untuk lebih berani mensosialisasikan kegiatan Payakumbuh Karnaval dan Festival Drum Band serta iven Pekan Seni Kota Batiah, sebagai paket kalender wisata tahunan. Iven ini, diyakini bakal mampu menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Payakumbuh, katanya.

Nada yang sama juga dilontarkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Sumatera Barat, melalui Kabid Seni Budaya Syafri M. Menurut Syafri, paket acara Payakumbuh Karnaval, Festival Drum Band dan Pekan Seni Kota Batiah, layak dijual untuk tujuan wisata. “Dengan menambah beberapa sentuhan lagi, iven ini  layak dijual ke luar provinsi,” tegasnya.

Festival Drum Band itu, dikatakan Kadisparpora Syahnadel Khairi, diikuti 50 drum band kelompok SD, 9 SMP dan 9 SMA/SMK/MA, total 68 unit drum band. Panitia menyediakan hadiah berupa tabanas, piagam penghargaan dan trofi untuk semua kategori peserta.

Festival bergerak dari garis star di Jalan Jeruk Labuh Basilang, melewati Jalan A. Yani dan Jalan Sudirman Payakumbuh, menempuh jarak lebih kurang 3 Km.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.
- Advertisement -

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -