28 C
Padang
Rabu, Juni 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lima Kelurahan Bertarung Rebut Tiket Provinsi
L

Kategori -
- Advertisement -

Lima kelurahan dari lima kecamatan di Kota Payakumbuh bertarung merebut gelar juara tingkat kota dalam Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) 2014. Kelurahan juara, akan mewakili Payakumbuh dalam LKB Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini.

Kelima kelurahan itu masing-masing Balai Kaliki, Kecamatan Payakumbuh Utara, Padang Data wakil Kecamatan Payakumbuh Barat, Kapalo Koto wakil Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kotopanjang Dalam wakil Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, dan Kelurahan Padang Tangah Payobada wakil Kecamatan Payakumbuh Timur.

Penilaian terhadap kelima kelurahan itu dilakukan secara bergantian, dimulai dari Kelurahan Balai Kaliki, 3 Maret dan berakhir di Kelurahan Padang Tangah Payobada, Rabu (12/3). Tim penilai berasal dari sejumlah pimpinan SKPD, Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi dan Asisten I Setdako Yoherman, SH, S.Sos.

Ketua TP-PKK Payakumbuh Henny Riza Falepi dan Asisten I Setdako Yoherman, di Balaikota Payakumbuh, Rabu (12/3), menginformasikan, kelima kelurahan yang dinilai, masing-masing punya nilai tambah dan nilai minus. Kelimanya punya kans sama untuk menjadi yang terbaik.

Hanya saja, karena satu yang akan dipilih untuk maju ke provinsi, maka dalam penentuan pemenang, kita akan minta pertanggungjawaban tim penilai seobjektifnya. “Tak akan ada pemenang titipan,” tambah Yoherman.

Menurut Henny Riza Falepi, perlombaan merupakan suatu evaluasi pembangunan atas usaha pemerintah bersama masyarakat kelurahan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembangunan kelurahan. Kegiatan itu dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan nasional. Henny berharap, kelurahan yang menjadi juara dalam lomba kelurahan terbaik dapat menunjukan prestasinya di tingkat Sumatera Barat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img