31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Legulator Bocor, Api Menjilat Tangan Sang Ibu
L

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh – Satu unit rumah di Kelurahan Payolinyam, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh terbakar pada Jumat (21/6) jam 01.00 WIB.

Api berhasil melalap sebagian rumah milik warga bernama Delvina (40) yang menjadi korban. Diduga api bersumber dari kebocoran legulator tabung gas 12 Kilogram yang berada di dapur rumah mereka.

Menurut salah seorang saksi mata, Lusi (20), anak korban, api begitu cepat membesar dan merembet kedalam rumah. Kencangnya angin juga mendukung api merembet dan meludeskan seisi dapur yang sempat menjilat atap dan karpet yang ada didalam rumah.

“Kami mendengar ada suara aneh didapur seperti suara tikus, waktu membuka pintu dapur, ternyata api terlihat besar sehingga api menyambar tangan kiri mama dan terkelupas,” terang lusi.

Saat api mulai membakar seisi dapur dan membakar tangan sang ibu, anak pemilik rumah berlari keluar sembari meminta tolong kepada warga sekitar. Belum sempat meminta tolong, terdengar suara ledakan keras yang bersumber dari tabung gas yang berada didapur. Adapun anak korban tidak menghiraukan api yang menjilati rumah, namun karena orang tuanya mengalami luka bakar, ia langsung membawa kerumah sakit.

“Saya berlari keluar setelah menyelamatkan mama, ingin meminta pertolongan warga, belum sempat minta tolong, suara ledakan terdengar sehingga warga sekitar bangun. Saya langsung membawa mama ke rumah sakit, tampa menghiraukan api lagi.” Terang lusi lebih lanjut.

Warga yang mendengar ledakan tersebut sontak terjaga dari bangun, memberi pertolongan seadanya dan memberitahu pemadam kebakaran via telpon.

Dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) yang didatangkan dari Pemerintah Kota Payakumbuh sempat kesulitan untuk masuk ke lokasi, mobil terjepit diantara gang dan pagar rumah warga, sehingga membuat roboh pagar tersebut. Berkat bantuan warga dan kesigapan anggota pemadam kebakaran akhirnya api dapat dijinakan sehingga tidak menghabis bangunan dan rumah warga sekitar. (so/red)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img