25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Latina Cup Meriahkan Hut Kecamatan Lamposi ke 13, PS Garuda Piladang Juara I
L

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh yang ke 13 tahun, karena itu warga setempat yang terdiri dari dari mantan pemain Persepak dan Gasliko yang tergabung dalam Payakumbuh Oldstar mengadakan turnamen sepakbola U-20 Latina Cup.

Turnamen yang digelar dari 28 November 2021 itu, melibatkan 8 klub sepakbola dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Sudah final dan PS Garuda Piladang keluar sebagai juara,” ujar Ketua Panitia Latina Cup U-20 Syafrizal pada Rabu (29/12) siang. Selain itu, anggota DPRD Kota Payakumbuh tersebut mengatakan, Putra Remaja meraih juara II, tuan rumah Gasper sebagai juara III dan Putra Buana sebagai harapan I. Kemudian, untuk kategori pemain terbaik, yakni Adam dari klub Garuda Piladang, kiper terbaik Farel dari klub Gasper serta top skor diraih Zikri dari klub Gasper dengan total 6 gol.

Dijelaskan putra Lamposi itu, selain memeriahkan Hari Jadi Lamposi, Latina Cup merupakan pertandingan bola dalam membina generasi muda sepak bola khususnya usia muda. Kemudian, pertandingan dengan sistem setengah kompetisi itu juga sebagai ajang silaturahmi antar pemain, pecinta bola di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Panitia pelaksana Latina Cup adalah gabungan dari Payakumbuh Oldstar, Pemuda Lamposi, Pemuda Gasper serta Panitia Hari Jadi Kecamatan Lamposi Tigo Nagori. Kemudian, Latina Cup didukung penuh oleh Nil Maizar, Jafri Sastra, Rahmad Afdillah (Nanak 352), Delfi Adri serta para legendaris sepakbola Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” ucap anggota DPRD Payakumbuh 3 periode itu.

Syafrizal pun berterimakasih kepada seluruh panitia serta lapisan masyarakat yang sudah turut menyukseskan Latina Cup 2021 tersebut. Begitupun dukungan dari Wakil Walikota Erwin Yunaz serta Ketua DPD Golkar Yb Datuak Parmato Alam.

Dengan suksesnya Latina Cup 2021, rencananya untuk Hari Jadi Lamposi ke 14 tahun 2022 mendatang juga akan diadakan turnamen lebih besar lagi. “Insha Allah tahun depan turnamen akan digelar lagi,” kata Syafarizal Anggota DPRD Kota Payakumbuh. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img