25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sering Transaksi Narkoba Tak Jauh Dari Rumah Dinas Bupati, Dua Warga Pariaman Ditangkap Polisi
S

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, beritasumbar.com – Dua orang warga Karan Aur Kota Pariaman inisial MR (42) dan JA (36) yang diduga pelaku pengedar penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman.

Kedua pelaku tersebut diringkus di TKP Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, pada Rabu (29/12) sekira pukul 13:30 WIB.

Kasat Resnarkoba Polres Pariaman Iptu Nofridal, SH.MH melalui Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin L mengatakan kronologis penangkapan pelaku itu berawal dari Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah pelaku MR dan JA ,persisnya depan Pandopo Bupati Padang Pariaman sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Kemudian Tim Opsnal Mata Elang melakukan koordinasi dengan Kasat Resnarkoba Polres Pariaman dan setelah itu KBO Ipda Darmawan, SH dan Kanit Opsnal Aipda Hendra Yani langsung memimpin informasi dan melakukan penyelidikan serta memastikan keberadaan pelaku di dalam rumah tersebut.

“Setelah itu tim langsung melakukan penggerebekan dan ditemui pelaku MR sedang berada di dalam kamar, sedangkan pelaku JA bersembunyi di bawah kolong kasur,” katanya.

Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut alhasil ditemukan beberapa barang bukti yaitu 3 plastik klip bening ukuran kecil yang diduga berisi sabu, alat hisap bong, dan 2 lenting daun ganja yang ditemukan di dalam kamar pelaku.

Dari penggeledahan pelaku tersebut tim berhasil mengamankan barang bukti tiga buah plastik klip bening yang berisikan butiran kristal diduga narkoba jenis sabu, dua buah lenting terbalut kertas papir putih diduga narkoba jenis ganja, satu pack plastik klip bening ukuran sedang, dan dua pack plastik klip bening ukuran kecil. Selain itu satu pack kertas papier, satu buah alat hisap bong, satu buah kaca pirex, dua buah pipet dimodifikasi, satu buah mencis yang dimodifikasi, satu unit handphone android merk Samsung warna putih, satu handphone merk Nokia warna biru, dan uang Rp.295 ribu rupiah.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Kasubag Humas Polres Pariaman pelaku MR (42) adalah bekerja sebagai swasta merupakan warga Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman dan pelaku JA (36) bekerja swasta warga Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Kedua pelaku tersebut dijerat dengan Pasal 132 Ayat (1) Jo Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img