31 C
Padang
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kronologi Kebakaran Pasar Simpang Haru
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Kebakaran menghanguskan satu blok toko di Pasar Simpang Haru, Padang, Sumatera Barat,  Senin (23/9/2013). Api berasal dari sebuah toko grosir P&D yang masih terkunci sekitar pukul 7.30 WIB.

“Pagi tadi saya baru selesai membuka toko. Tiba-tiba kami melihat asap keluar dari toko itu,” kata Inet (58), pedagang toko P&D yang ikut terbakar kepada ranahberita.com, Senin (23/9/2013).

Kemudian, pedagang berusaha mengungkit pintu toko. Namun, sebelum terbuka, api sudah membesar. Pedagang langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Ketika petugas datang, api sudah menjalar ke toko yang lain.

Api berhasil padam setelah menghanguskan sekitar 20 petak toko. Ada pedagang yang berhasil megeluarkan dagangannya. Tapi ada juga toko yang belum buka karena masih pagi.

Menurut Inet, pemilik toko asal api tersebut belum berada di lokasi ketika kejadian. Pedagang yang menyaksikan asap sebelum api membesar, berusaha menghubungi pemilik toko. “Tapi gak bisa-bisa. Sampai api membesar,” ujar Inet.

Dari pengetahuan Inet, pasar Simpang Haru pernah mengalami kebakaran sekitar tahun 1997. Ketika itu api melahap los ikan di bagian belakang. Saat itu ada tujuh petak dilalap api.

“Saya sudah berdagang di sini sejak tahun 1993. Pernah kebakaran di belakang. Kalau di depan ini belum pernah,” tambah Inet

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img