30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

15 Statistik Tim Finalis Piala Asia Dikantongi Indra Sjafri
1

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengaku sudah menerima dan mempelajari data statistik sebagian besar dari 15 tim negara lain yang akan tampil dan menjadi saingan Indonesia dalam di putaran final Piala Asia 2014.

“Data statistik tim dari negara-negara lain yang akan tampil di Piala Asia, di bawah kita,” katanya, di sela-sela coaching clinic di GOR Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (19/10/2013).

Hal tersebut, membuat Indra optimistis Indonesia bisa menjadi empat besar di Asia sekaligus mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 pada 2015.

Meski memang, menurutnya, Timnas U-19 mesti berlatih dan mempersiapkan diri sungguh-sungguh.

“Tanggal 28 (Oktober), kita akan rapat dengan PSSI membicarakan bagaimana program satu tahun ke depan,” katanya.

Indra juga minta masukan dari komponen masyarakat sepak bola Indonesia, seperti perguruan tinggi, mantan pemain, pelatih senior dan para pengamat.

“Nanti, baru kita rangkum apa yang paling pas kita lakukan,” ujarnya.

Selain program latihan, menurutnya, Timnas U-19 akan mengikuti uji coba. “Kita ingin uji coba dengan negara-negara yang level sepak bolanya lebih bagus dari Asia, seperti Belanda, Brasil serta negara-negara Eropa dan Amerika Latin.”

Tujuan uji coba, menurut Indra, bukan mencari menang-kalah. “Tujuannya untuk menguji kemampuan dan melihat kelemahan kita. Itu yang harus diperbaiki,” katanya.

Timnas U-19, menurutnya, tidak mau sembarangan menerima pertandingan uji coba. “Saya tegas-tegas sejak awal,  bukan kita yg ikuti program sponsor, tetapi  sponsor yang mengikuti program kita. Jadi saya tak ingin nanti tiba-tiba harus uji coba dengan tim yang ditentukan sponsor,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img