33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KPU Sijunjung Terima Bendera Kirab Pemilu 2024
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menerima 18 bendera Partai Politik peserta pemilu 2024 dari KPU Kota Sawahlunto dalam acara Kirab Pemilu di RTH Logas Muaro, Minggu (9/7)

Kirab pemilu ini merupakan seremonial yang dilakukan dalam rangka memperingati 1 tahun menuju pemilu,” jelasnya.

Kirab Pemilu ini dilangsungkan secara estafet selama 7 ( tujuh) hari di kabupaten Sijunjung. Pada hari senen (10/7) Sosialisasi di kecamatan Lubuk Tarok, hari Selasa sosialisasi di perkampungan adat sijunjung. Pada hari Rabu sosialisasi di MAN l Sijunjung Kecamatan lV Nagari. Pawai peserta pemilu 2024 dilaksanakan pada hari Kamis. Sosialisasi untuk pemilih pemula di langsungkan pada SMA 6 Sijunjung Kamang Baru hari jumat. Pada Sabtu siang serah terima Bendera 18 partai politik peserta pemilu dengan KPU Kabupaten Dharmasraya, jelas Dodi.

Dodi juga mengatakan bahwa kirab ini memiliki tujuan penting yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pemilu Tahun 2024.

“Yang paling penting tujuan kirab ini untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih agar partisipasi masyarakat kita meningkat,” ungkapnya. KPU Sijunjung berkomitmen untuk berupaya meyakinkan masyarakat betapa pentingnya menggunakan hak suara dalam Pemilu 2024 nanti.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyatakan pemerintah daerah akan memberikan dukungan dan akan mengawal pesta demokrasi yang akan diadakan tahun depan.

“Baiknya kita menyambut dan melaksanakan pemilu ini dengan gembira karena ini adalah pesta untuk seluruh rakyat dan di sinilah suara kita atau hak pilih kita akan menentukan nasib bangsa kedepannya,” kata Benny.
Acara serah terima Bendera18 partai politik peserta pemilu 2024 ini dihadiri Forkopimda dan OPD terkait. Acara ini berlangsung hikmah dan tertib.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img