32 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KPU Sijunjung Gelar Louching Tahapan Pilkada Serentak Nasional 2024
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Peluncuran Maskot Pilkada Kabupaten Sijunjung “Sijunjung Ramah” ( Sijunjung Ramah) berjalan lancar walaupun di guyur hujan deras, minggu malam.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ranah Lansek Manih melakukan Launching Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.
Kegiatan ini di langsungkan disimpang Tugu Muaro depan Gor Sibiuang Sakti. Pelaksanaan Launching pilkada ini, KPU Sijunjung bekerjasama dengan Padang TV dalam pelaksanaan di lapangan, kata Zamri Eka Putra,SH, MH Kasubag Teknis Penyelenggara pemilu & Parhubmasy

Acara launching ini dihadiri KPU Provinsi Sumbar,Wakil Bupati serta Forkopimda.dan undangan lainnya.

Pesta demokrasi ini bukan hanya milik KPU atau Pemerintah Ranah Lansek Manih, tapi juga milik masyarakat Kabupaten Sijunjung. Untuk itu kita wajib menyukseskan pilkada serentak ini dengan cara memilih pemimpin daerah yang amanah pada saat pemilihan nanti”, pesan Azam.

Pemilihan dapat berjalan dengan aman, lancar, damai, ramai, dan tidak ada setetes darahpun yang jatuh di bumi pariaman hanya untuk memilih seorang pemimpin.

“Pilihan boleh berbeda, tapi kita harus tetap menjunjung tinggi kedamaian, ketenangan, kenyamanan dan keamanan. Tetap jaga pemilu badunsanak seperti yang telah kita lakukan selama ini”, kata Azam

Untuk Pilkada serentak ini KPU mengambil tagline “Pilkada bermartabat dan sirama ( Sijunjung ramah) yang artinya KPU Sumbar, KPU Kab/Kota, termasuk PPK, PPS, dan penyelenggara pemilu lainnya berkomitmen untuk menjaga integritas, keluhuran tugas kami sebagai penyelenggara pemilu untuk pilkada 2024 dengan harapan hasil pilkada 2024, bisa mendapatkan pemimpin yang amanah, harap Azam.

“Untuk pilkada serentak tahun 2024 ini kita sudah melakukan beberapa tahapan diantaranya adalah pemilihan PPK dan PPS, guna menyelenggarakan pilkada serentak dan juga melakukan PSU DPD RI pada tanggal 13 Juli 2024”, tegasnya.

Dalam acara tersebut selain peluncuran pilkada serentak 2024 juga diperkenalkan maskot sirama( Sijunjung ramah) sebagai icon pilkada serentak 2024 , dan juga penampilan tari piring oleh sanggar permato putih

Wakil bupati Sijunjung, Irradatillah, berharap pilkada Sijunjung melahirkan pemimpin yang amanah dan selalu memperhatikan kepentingan masyarakat demi masyarakat Sijunjung yang lebih baik.
Acara launching pilkada ini disirami oleh hujan deras, namun masyarakat tidak beranjak dari depan panggung utama. Launching ini ditandai dengan penekanan sarine dan letusan kembang api.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img