29 C
Padang
Jumat, Oktober 15, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KPU Sijunjung Akan Terapkan Protokol Covid-19 Saat Pendaftaran Balon Kada
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar–Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sijunjung, membuka pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati priode 2021-2026, mulai 4 September sampai 6 September 2020, kata ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah, di Muaro, Rabu(26/8).
Pada saat pendaftaran nanti, KPU akan memakai protap Covid-19.Mereka yang boleh masuki ruangan ditentukan jumlahnya. Bagi partai pengusung hanya ketua dan sekretaris partai yang boleh masuk. Sedangkan para pendukung hanya berada diluar gedung KPU.

Setelah diseleksi seluruh persyaratan Balon, maka penetapan menjadi calon bupati dan wakil bupati pada 23 September. Pengundian nomor urut sehari setelah itu. Pelaksanaan kampanye di mulai 27 Semptember sampai 5 Desember.

Menurut Lindo Karsyah, bagi balon yang berasal dari ASN, Anggota Dewan, TNI/Polri, harus ada surat pengunduran diri atau berhenti diri 30 hari sebelum pemilihan. Bila tidak mereka penuhi, cabup dan cawabup bisa dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat ( TMS).

Sampai saat ini yang sudah memenuhi syarat untuk pendaftaran diantaranya pasang Endre Syaipul jo Nasrul Chun,dari unsur independen.Kedua pasangan ustad.Hendri Susanto – Indra Gunalan yang diusung koalisi keumatan PKS-PKB. Ketiga pasangan Benny-Radi yang diusung PPP, Golkar, Perindo, PBB dan Nasdem.

Pasangan keempat Arival Boy-Mendro yang diusung Gerindra-PDIP.Sedangkan pasangan kelima kader PAN Azhelfine (pepen) Sarikal yang masih kurang dukungan 3 kursi dewan lagi. Kemungkinan akan terjadi koalisi PAN dengan Demokrat, hanya itu harapan pasangan ini.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img