30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

KPU Sijunjung Akan Terapkan Protokol Covid-19 Saat Pendaftaran Balon Kada
K

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar–Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sijunjung, membuka pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati priode 2021-2026, mulai 4 September sampai 6 September 2020, kata ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah, di Muaro, Rabu(26/8).
Pada saat pendaftaran nanti, KPU akan memakai protap Covid-19.Mereka yang boleh masuki ruangan ditentukan jumlahnya. Bagi partai pengusung hanya ketua dan sekretaris partai yang boleh masuk. Sedangkan para pendukung hanya berada diluar gedung KPU.

Setelah diseleksi seluruh persyaratan Balon, maka penetapan menjadi calon bupati dan wakil bupati pada 23 September. Pengundian nomor urut sehari setelah itu. Pelaksanaan kampanye di mulai 27 Semptember sampai 5 Desember.

Menurut Lindo Karsyah, bagi balon yang berasal dari ASN, Anggota Dewan, TNI/Polri, harus ada surat pengunduran diri atau berhenti diri 30 hari sebelum pemilihan. Bila tidak mereka penuhi, cabup dan cawabup bisa dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat ( TMS).

Sampai saat ini yang sudah memenuhi syarat untuk pendaftaran diantaranya pasang Endre Syaipul jo Nasrul Chun,dari unsur independen.Kedua pasangan ustad.Hendri Susanto – Indra Gunalan yang diusung koalisi keumatan PKS-PKB. Ketiga pasangan Benny-Radi yang diusung PPP, Golkar, Perindo, PBB dan Nasdem.

Pasangan keempat Arival Boy-Mendro yang diusung Gerindra-PDIP.Sedangkan pasangan kelima kader PAN Azhelfine (pepen) Sarikal yang masih kurang dukungan 3 kursi dewan lagi. Kemungkinan akan terjadi koalisi PAN dengan Demokrat, hanya itu harapan pasangan ini.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.
- Advertisement -

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.
- Advertisement -

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Aprisal PB, Dewan Wajib Jalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Segala Lapisan Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ranah Lansek perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlu figur-figur pejabat yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan semua stackholder di daerah ini, kata Aprisal PB, ketua fraksi Amanat Nasional di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (26/1).

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan

Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.

Bambang Surya Irwan Lantik Drs. Hamdani Hasnam, M.Si Sebagai Anggota DPRD Sijunjung

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -