24.8 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

KPU Pasaman Barat Tegaskan Tidak Ada Calon Perseorangan
K

Kategori -

Simpang Ampek – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) memastikan tidak ada calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar dari jalur perseorangan ke KPU sampai batas waktu pendaftaran Senin (15/6) pukul 16.00 WIB.

“Benar sampai batas waktu akhir tidak ada satu pun calon bupati/cawabup perseorangan yang mendaftar ke KPU Pasaman Barat. Berarti di Pasaman Barat calon bupati/ wakil bupati dipastikan akan maju melalui partai politik,” kata Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi didampingi Divisi Teknis, Eki Kurniawan, Divisi Hukum, Baldi Permana, Divisi Logistim, Mardayanti dan Divisi Hukum Panwaslu, Empra Patria saat menggelar jumpa pers dengan wartawan Senin (15/6) sore di aula KPU setempat.

Menurut Syafrinaldi, pendaftaran calon bupati/ wakil bupati jalur perseorangan telah dibuka KPU sesuai tahapan sejak 11 sampai dengan 15 Juni lalu pada jam kerja dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Ia menyatakan, tentang jadwal pendaftaran calon perorangan diatur dalam PKPU Nomor 9 tentang 2015 pasal 13 ayat 1 diatur jadwal calon perseorangan menyerahkan dokumen sesuai dengan jadwal tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman Barat.

Untuk Kabupaten Pasaman Barat dukungan minimal calon perseorangan adalah 36.112 foto copi kartu tanda penduduk.

“Soal batas waktu mendaftaran juga diatur dalam PKPU Nomor No? 2? tahun? 2015,” katanya.

Terkait dengan tidak adanya calon bupati dan wakil yang mendaftar dari jalur perorangan maka KPU akan menuangkan dalam bentuk berita acara.

Seperti diberitakan sebelumnya, calon bupati yang digadang- gadang akan maju melalui jalur independen di Pasaman Barat, adalah anggora DPRD Sumbar, Zulkenedi Said yang akan berpasangan dengan mantan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto.

Daftar dukungan KTP dari masyarakat pun sudah ada bertebaran pada sejumlah masyarakat. Namun hingga batas waktu yang ditentukan pasangan tersebut tidak jadi mendaftar.

Divisi Hukum Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pasaman Barat, Emra Patria mengatakan pihaknya akan terus mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada di daerah tersebut.

“Mengenai dukungan perseorangan sebelumnya juga kita awasi dan selanjutnya mengenai pemuktahiran data pemilih dan sejumlah tahapan lainnya akan kita awasi selanjutnya,” jelasnya.

(Ant/Oleh Altas Maulana)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Kuliah Daring, Belajar Sambil Bekerja Di Masa Pandemi

Penerapan Kuliah Daring berawal sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret tahun 2020 di Indonesia, dimana segala aktivitas perkuliahan di lakukan melalui Program Daring, adapun beragam fitur media sosial di gunakan untuk bertatap muka guna kegiatan tersebut antara lain ; Zoom Meeting, Google Meet, WAG, E-Learning,serta aplikasi media lainnya.

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.
- Advertisement -

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -