26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KPU Pasaman Barat Pastikan Tiga Balon Sehat
K

Kategori -
- Advertisement -

Simpang Ampek – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) memastikan tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati yang resmi mendaftar lolos cek kesehatan yang dilaksanakan pada Rumah Sakit M Jamil Padang.

Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi didampingi komisioner lainnya saat menyerahan berkas bakal calon di Simpang Ampek, Senin, mengatakan tiga pasang bakal calon bupati Pasaman Barat tidak ada kendala dalam kesehatan jasmani dan rohani.

Pada prinsipnya tiga pasang calon itu masing-masing Syahiran-Yulianto, Hamsuardi-Kartuni dan Zulkenedi Said-Risnawanto dalam hal kesehatan jasmani dan rohani tidak ada masalah dan siap ikut pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

“Kami tegaskan dari tiga bakal calon yang sudah menjalani tes kesehatan sudah lulus dan tidak ada kendala,”ujarnya.

Ia menjelaskan hasil pemeriksaan kesehatan atau rekam medik ketiga bakal calon disimpan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang telah bekerja sama dengan KPU.

“Tidak ada kewenangan KPU memberikan penjelasan mengenai hasil pemeriksaan kesehatan masing-masing bakal calon,”jelasnya.

Pada kesempatan itu KPU juga mengharapkan kepada partai pengusung atau bakal calon agar melengkapi berkas persyaratan yang masih belum lengkap sampai Jumat (7/8).

“Kelengkapan seperti foto copy ijazah, legalisir, KTP, NPWP dan surat keputusan tim pemenangan harus dilengkapi,”harapnya.

Panitia Pengawas Pemilu Pasaman Barat Bidang Pengawasan, Emra Patria juga menegaskan agar masing-masing bacalon melengkapi persyaratan yang belum lengkap.

“Selain itu bacalon atau tim harus mempelajari aturan dalam kampanye sehingga nantinya tidak melanggar aturan yang mengaturnya,”katanya.

 

Sumber: Antara/Oleh Altas Maulana
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img