26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kota Pariaman Grand Finish TdS 2018
K

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman,BeritaSumbar.com,- Kota Pariaman didaulat menjadi tuan rumah untuk finish Tds 2018. Alek akbar yang digeber Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Pemerintah Sumatera Barat ini bertujuan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Ranah Minang, Baik Nasional maupun Mancanegara.
Menjadi lokasi grand finish TdS 2018, tentunya Pemko Pariaman tidak mau ketinggalan untuk mempromosikan destinasi wisata yang mereka miliki. Berbagai persiapan untuk mensukseskan Grandfinish Tds 2018 ini terus dilakukan Pemko Pariaman.
Stage 8 yang merupakan stage terakhir di Start dari Kab.Pesisir Selatan melintasi Pantai Carocok – Sago- Terusan-Bunggus-Jln Sutan Syahril—Jln Khitb Sulaiaman-Pasar Lubuk Buaya-Patung Ikan Lubuk Alung-dan Finish di Pantai Kata Kota Pariaman.
Tds ke 10 tahun 2018 ini akan melewati 16 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Dengan diikuti 22 Negara, 21 Tim Balap dengan 17 tim internasional, 4 tim nasional. Dengan jumlah pembalan sekitar 194 orang dalam dan luar negeri.
Dalam rapat koordinasi Kamis kemaren Pemko Pariaman melalui dinas Pariwisata membahas finalisasi persiapan grandfinish TdS 2018. Terutama persiapan pengamanan jalur yang akan dilewati pembalap nantinya. Gladi resik pengamanan jalan akan diadakan Selasa 6/11 besok.
Rencana Rute Grand Finish Kota Pariaman dari jembatan Kurai Taji-Simpang jagung-Simpang Lapai-Terminal Tati-Simpang Jati-by pass-Simpang Apar-Simpang Ampalu-Kampung Pondok-Simpang Tabuik-jln Sudirman-jln Imam Bonjol-Taratak-RSUD Pariaman-Syech Burhanuddin-Jembatan Sunur-Simpang Pantai kata dua kali loop dan berakir di Pantai Kata.
Pada acara Grand finish di Kota Pariaman ini dalam jadwal akan dihadiri menteri Pariwisata. Sementara panitia akan menyuguhkan berbagai pertunjukan kesenian dan atraksi budaya yang juga didukung dengan artis nasional, Ujar Elfis Candra Kepala Dinas Pariwisara Kota Pariaman menutup pembicaraan dengan awak media.(syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img