31 C
Padang
Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Korban Kebakaran di Pasar Bukittinggi, Agam dan Pesisir Selatan Dapat Bantuan Rp5 Juta dari MDN-G
K

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Para pedagang korban kebakaran di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Pasar Baso Kabupaten Agam dan Pasar Kambang Kabupaten Pesisir Selatan, dapat dipastikan tidak lagi kesulitan modal guna memulai usaha mereka pasca kebakaran yang telah dialami.

Pasalnya Minang Diaspora Network Global (MDN-G) dan masyarakat Minang di ranah (kampung, red) dan di rantau, telah hadir di tengah situasi kesulitan para pedagang itu, yakni dengan memberi bantuan dana secara tunai sebesar Rp5 juta per orangnya.

Bantuan dana yang dapat dijadikan sebagai modal usaha bagi para pedagang korban kebakaran itu, diserahkan, Sabtu sore (30/10/2021), bertempat di SMU Negeri 4 Bukittinggi.

Bantuan tersebut diberikan langsung dan simbolis oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, Prof. Dr. Fasli Jalal (Pembina MDN-G), Kepala Dinas Pendidikan, Adib Fikri, Wakil Wali Kota Bukittinggi Maferdi, Hj. Sylvi Djardjis Husman (Pembina MDN-G), Hj. Mulyeni (Wakil Bendahara MDN-G), Ibu Asnely Bahar (Bendahara Eksekutif MDN-G).

Yeni Halim, seorang pengurus Minang Diaspora Network Global dihubungi media ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang telah membantu korban kebakaran di Pasar Bawah Bukittnggi, Pasar Baso Kabupaten Agam dan Pasar Kambang Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami doakan agar semua donatur diberi kesehatan dan umur panjang serta rezeki yang berlipat ganda,” ucap Yeni.

Yeni juga mengucakan terima kasih ter-khusus kepada Yendra Fahmi, yang telah menyumbang dana sebesar Rp600 juta.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan khusus kepada Bapak Yendra Fahmi yang menyumbang sebesar Rp600 juta. Dalam dialog kami bersama beliau bahwa, salah satu alasan beliau membantu korban kebakaran adalah ibu beliau juga seorang pedagang di Tanah Abang,” paparnya.

“Beliau (Yandra Fahmi,red) merasakan bagaimana susahnya mencari uang, apalagi jika mengalami musibah kebakaran seperti dialami para pedagang tersebut. Simpati dan empati Bapak Yendra Fahmi, telah mendorong beliau untuk membantu korban kebakaran, dan sebagai bukti sayang dan bakti beliau kepada orang tua khususnya ibu beliau yang juga adalah pedagang di Tanah Abang Jakarta,” sebut Yeni.

Yeni juga mengucapkan terima kasih ke Gubernur Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Pembina dan Pengurus MDN-G, karena telah turun langsung menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di tengah pandemi covid 19 ini.

“Semoga bantuan ini bisa memberi semangat dan harapan baru kepada pedagang korban kebakaran untuk bisa bangkit kembali,” ungkap Yeni.

Disampaikan Yeni, untuk bantuan kepada korban kebakaran Pasar Kambang di Kabupaten Pesisir Selatan, akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusmayul Anwar, Herman Kamra (Vice Presiden MDN) dan Doni Harsiva Yandra (Wakil Sekjen MDN) pada Selasa, 2 November 2021. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img