Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Nagari Tanjung Bonai merupakan salah satu nagari terluas dan memiliki banyak jorong. Salah satu diantaranya Jorong Tanjung Modang yang berbatasan langsung dengan kec Lareh Sago Halaban kab 50 Kota.

Saat ini, ada sesuatu hal yang menarik dan baru dikembangkan dijorong tersebut, yaitu perkebunan kopi yang ditanami disekitar kaki Gunung Sago.

Menurut tinjaun berita sumbar kelokasi Rabu (25/12), perkebunan kopi yang baru dimulai dijadikan sebagai edukasi untuk petani didaerah tersebut ujar Buyung salah seorang petani kopi.

” kita berharap dengan perkebunan kopi yang ada ini, bisa memotifasi masyarakat lainnya untuk bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk difungsikan, sehingga mendatang kan hasil dan bernilai ekonomi” ujarnya

Sementara itu, Serikat petani indonesia kecamatan lintau buo utara melalui sekretarisnya Rezki Aryendi SH, memberikan support dan dukungan kepada masyarakat yang mau untuk memanfaatkan lahan yang ada, agar hasil pertanian yang ada bisa meningkatkan kualitas ekonomi suatu keluarga.

” iya kami sangat mendukung, kepada masyarakat, yang memanfaatkan lahan, terutama ditanami dengan tanaman keras seperti, kopi karet kakao dan lain sebagainya” ujar mantan aktifis mahasiswa tersebut

Disela sela kesibukannya berkebun, pria 26 tahunan ini, juga akan merancang agar tumbuhan kopi ini khususnya bisa menjadi ikon dan tumbuhan khas nagari Tanjung Bonai Lintau.

” kita akan jalin komunikasi dengan semua pihak, untuk menjadikan nagari tanjung bonai ini sebagai salah satu nagari penghasil kopi di tanah datar kedepannya” tutup alumni pesantren gontor Jawa Timur tersebut. ( *)

loading...