27 C
Padang
Selasa, Agustus 9, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KONI Limapuluh Kota Kirim 12 Atlet Ikut Kejurnas Atletik di Semarang
K

- Advertisement -

Limapuluh Kota,beritaSumbar.com,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota mengirimkan sebanyak 12 atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan atletik yang akan berlangsung pada 6-12 Agustus 2022 di Semarang.

Dari jumlah atlet tersebut, empat orang diantaranya diberangkatkan oleh KONI Sumbar, sementara delapan lainnya diberangkatkan dari KONI Limapuluh Kota.

Empat atlet yang berangkat melalui KONI Sumbar itu adalah M. Heru Ramadan, Fajar Hidayat, Azura, Yulianti Utara. Sementara delapan atlet yang diberangkatkan KONI Limapuluh Kota adalah M. Musa, Hilda Sesri Rahayu, Rufi Labial Hendra, M. Saleh, Randi Iframadhan, Aditia Pratama, Maulana Alazim, Atika Nur Qisty.

Bersama para atlet tersebut, juga diberangkatkan dua orang pelatih atletik asal Limapuluh Kota, yaitu Dandi Oktaveri dan Ipsi Pramaisa.

Atlet-atlet terbaik Luak Nan Bungsu itu secara resmi dilepas Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo  didampingi Kadisparpora Limapuluh Kota, Desri di kantornya, Rabu (3/8).

“Kepada atlet saya ingatkan kembali untuk terus bekerja keras dan berupaya menjaga nama baik daerah dengan berupaya meraih prestasi terbaik di Kejurnas nantinya,” katanya.

Dalam pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin mengaku akan terus melengkapi sarana dan prasarana olahraga di daerah. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menemui Kemenpora RI, Zainuddin Amali dan menyampaikan terkait perbaikan Stadion Singa Harau.

“Mudah-mudahan renovasi Stadion Singa Harau ini segera dilakukan dalam waktu dekat,” ujar Safaruddin.

Sementara itu, Ketua KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo menyebut, para atlet akan bertolak menuju Semarang, Kamis (4/7) sore pukul 18.30 WIB.

“Target utama dari Kejurnas ini adalah untuk menyiapkan atlet-atlet kita untuk tampil di Porprov 2023 nanti. Mudah-mudahan pada Kejurnas kali ini atlet kita dapat menorehkan prestasi,” kata Wirianto.

Dia menyebut, cabor atlet memang salah satu cabor unggulan Limapuluh Kota untuk meraup medali pada ajang Porprov. “Di beberapa edisi Porprov terakhir kita kita selalu berhasil juara umum di cabor atletik,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img