30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Komisi IV DPRD Sumbar Tinjau Bendungan Talawi dan Normalisasi Batang Pulau
K

Kategori -
- Advertisement -

Komisi IV DPRD Propinsi Sumatera Barat dalam rangkaian kunjungan kerjanya, ke Payakumbuh, Selasa (20/1),  meninjau bangunan bendungan Talawi  dan normalisasi sungai Batang Pulau yang berlokasi di Kelurahan Ampang Tanah Sirah, di   kawasan Talawi,  Kecamatan Payakumbuh Utara.

Kedatangan Komisi IV DPRD Sumbar yang dipimpim oleh Yulfahri Nurdin dengan 15 orang anggotanya itu,  disambut Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan  Ketua DPRD YB.Dt.Permato Alam, di Bendungan Talawi. Bersama wali kota juga ikut mendampingi  Kadis PU Marta Minanda, Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, anggota DPRD Dapil  Payakumbuh Utara,  Chandra Setipon, Lurah Ompang Tanah Sirah Erizal, Ketua LPM setempat Erman dan sejumlah staf Dinas PU Kota Payakumbuh.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dalam kesempatan ini mengucapkan terima atas kunjungan Komisi IV DPRD Sumbar itu. Wali Kota berharap, kunjungan tersebut membawa berkah bagi Payakumbuh ke depan, terutama dalam lanjutan pembangunan normalisasi sungai-sungai besar di Payakumbuh, untuk kemakmuran masyarakat kota ini.

Menurut wali kota, Pemko Payakumbuh punya mimpi untuk membuka kawasan baru disepanjang Sungai Batang Agam dan Sungai Batang Lampasi. Tidak hanya akan berdampak terhadap prasarana transportasi, tapi juga akan berdampak kepada dunia pariwisata Payakumbuh. Karena itu, bantuan yang sebelumnya telah dimulai Pemprov Sumbar, seyogianya dilanjutkan terus, sehingga pembangunan yang telah dirintis ini berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Payakumbuh. Wali kota menyebut, dari Bendungan Talawi yang telah dibantu pemprov, telah menyelematkan lebih kurang 400 Ha sawah penduduk setempat.

Ketua Komisi IV Yulfahri Nurdin, mengaku  terharu atas sambutan Wali kota Riza Falepi  dan Ketua DPRD Kota Dt. Parmato Alam, yang ikut  meluangkan waktu  mendampingi anggota Komisi IV turun ke lapangan. “Kami sangat senang dan menjadi tersanjung dengan ikut Pak wali kota dan Ketua DPRD turun ke lapangan bersama kami,” kata Yulfahri.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img