30 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kolaborasi PDA Padang Pariaman dan PDA Bukittinggi, AMM Bersama MDMC Salurkan Paket Peduli Bencana Banjir
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Hujan deras mengguyur semalaman mengakibatkan air sungai meluap sehingga terjadilah bencana banjir sekitar minggu lalu, saat ini banjir di Nagari Kapalo Koto tepatnya Korong Jiraik Baruah mulai surut, sejumlah pengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing, namun tak sedikit pula rumah warga yang masih tergenang air.

Guna meringankan warga terdampak banjir tersebut, PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Aisyiyah Bukittinggi AMM bersama MDMC Sumatera Barat terjun langsung ke masyarakat terdampak dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, alat tulis belajar dan pakaian anak sekolah, Sabtu 28/1/2023.

Menurut Yendranita, Ketua Pimpinan daerah Aisyiyah Padang Pariaman pemberian bantuan paket sembako, alat tulis belajar dan paket baju anak sekolah ini untuk korban banjir sebanyak jumlah warga terdampak berdasarkan data dari Pemerintahan Nagari Kapalo Koto yang dipimpin oleh Walinagari Kapalo Koto Soni Putra.

“Hari ini kegiatan donasi untuk warga yang terdampak banjir berupa paket sembako, buku-buku, pena dan pakaian anak sekolah untuk anak-anak SD, SMP dan SMA, alhamdulillah Aisyiyah bisa membagi paket sesuai data yang diperoleh berjumlah 16 KK warga Korong Jiraik Baruah.” terangnya.

Pemberian bantuan paket sembako, alat tulis belajar dan pakaian anak sekolah kepada warga terdampak banjir oleh PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Aisyiyah Bukittinggi dan UM Sumatera Barat warga merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Aisyiyah tersebut, yang disalurkan secara langsung oleh AMM, PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Bukittinggi didampingi MDMC Sumatera Barat beserta perangkat Nagari Kapalo Koto kepada para warga di lokasi terdampak banjir.

“Sementara itu Walikorong Jiraik Baruah Afrianto Febri menyebutkan Alhamdulillah kami ucapkan kepada ibuk-ibuk Aisyiyah telah menyalurkan bantuan peduli bencana banjir untuk dunsanak kami warga Korong Jiraik Baruah, semoga bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan, Ia dan warga lainnya hingga saat ini tabah serta berusaha membersihkan rumahnya masih genangan air,” ucap Afrianto Febri.

PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Bukittinggi, AMM bersama MDMC Sumatera Barat berharap bantuan yang diberikannya bisa meringankan warga yang terdampak, dan untuk warga terdampak banjir tetaplah bersabar dan tabah karena adanya bencana banjir ini. (Bima/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img