24.8 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

KNRP Banten Soal Angkat Suara Rencana Pembagian Masjidil Aqsha Manjadi Dua Bagian
K

Kategori -

Untuk yang kesekian kalinya, selama tiga hari berturut-turut, pihak Zionis Israel sejak pagi Ahad 13 September 2015 mengepung Kota Lama di Al Quds. Mereka melakukan serangkaian aksi provokasi dengan menindas, menyerang Masjidil Aqsha dan para jamaah yang tengah melakukan ibadah di dalam masjid. Tidak itu saja, polisi Zionis Israel membuat barikade di setiap pintu masuk Kota Lama, dan dalam jumlah yang sangat besar, aparat keamanan Zionis Israel merangsek masuk ke pelataran Masjidil Aqsha, khususnya wilayah masjid qibli. Sambil menggunakan senjata api, bom suara, gas air mata dan peluru karet, mereka menembaki jamaah masjid hingga banyak yang menjadi korban.

Maka tak ayal lagi, asap mengepul dari pelataran Masjidil Aqsha. Sebuah pemandangan yang belum pernah terjadi sejak pembakaran Al Aqsha sejak tahun 1969. Agar kerusakan membesar, aparat keamanan Zionis Israel sengaja melarang mobil pemadam kebakaran masuk ke masjid untuk memadamkan api yang semakin membesar. Sebelum akhirnya bisa dipadamkan oleh jamaah yang memang sengaja menginap di masjid untuk mempertahankan kiblat pertama umat Islam (murabitin).

Oleh sebab itu, kami KNRP Banten memandang kekejaman Zionis Israel atas Masjidil Aqsha dan pembakaran terhadap masjid qibli, ini merupakan eskalasi yang sangat membahayakan dan merupakan kejahatan perang yang masuk dalam rangkaian kejahatan Zionis Israel terhadap tempat-tempat suci yang ada di Palestina.

Tak bisa dipungkiri oleh siapapun, bahwa Masjidil Aqsha menjadi target utama bagi kelompok garis keras Yahudi, dengan berbagai nama dan aliran, dengan target yahudisasi kota Al-Quds dan mendirikan sinagog yahudi menggantikan posisi Masjidil Aqsha. Untuk mewujudkan target tersebut, milyaran dollar digelontorkan dan penggalangan opini melalui media-media yang mereka kuasai.

Kami di KNRP Banten menegaskan bahwa eskalasi kejahatan Zionis Israel terhadap kiblat pertama umat Islam ini menggugah kemarahan umat Islam dan pemerintah negara-negara Islam untuk membela tanah ketiga yang disucikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kami menyerukan kepada pemerintahan negara Arab dan Islam untuk tidak tinggal diam dan meminta pertanggungjawaban atas meningkatnya eskalasi kejahatan Zionis Israel terhadap Masjidil Aqsha. Meminta kepada masyarakat internasional untuk bertanggungjawab dan campur tangan menghentikan Zionis Israel dan pemukim Yahudi menginjak-injak kesucian masjid sebelum kondisinya menjadi darurat dan meningkatan ketegangan di kawasan.

KNRP Banten juga mengingatkan akan bahaya rencana pembagian Masjidil Aqsha menjadi dua, satu untuk umat Islam dan satu lagi untuk Yahudi. Hal ini tidak boleh didiamkan begitu saja tanpa ada reaksi dari umat Islam dan pemerintahannya.

Tak lupa KNRP Banten mengacungkan jempol kepada para murabitin dan penjaga Masjidil Aqsha yang telah menunjukkan kepada kita semua akan sikap keberanian menghadang semua rencana jahat Zionis Israel dengan apa yang mereka miliki. Mulai dari sandal, sepatu, batu hingga tetesan-tetesan darah penghabisan untuk mewakili umat Islam mempertahankan izzah mereka.

Atas semua kejadian itu, KNRP Banten menyatakan sikap sebagai berikut:

Pertama: Palestina dan isu didalamnya, kota Al-Quds dan Masjidil Aqsha merupakan titik perseteruan hingga hari kiamat nanti.

Kedua: Mengajak para ulama dan pemikir Islam untuk membangkitkan semangat umat dalam menghadapi rencana jahat Zionis Israel.

Ketiga: menolak semua langkah jahat Zionis Israel yang akan membagi Masjidil Aqsha menjadi dua, satu untuk umat Islam dan satu lagi untuk Yahudi. Dan kami ingin menegaskan bahwa Al-Aqsha merupakan tanah wakaf kaum muslimin yang tidak boleh ditawar-tawar lagi.

Keempat: mengingatkan kepada semua muslim akan kewajibannya terhadap Palestina dan Al-Aqsha walaupun apa yang kini terjadi pada umat Islam di penjuru dunia berupa musibah dan tragedi. Juga mengingatkan kewajiban mereka dan tanggung jawabnya di hadapan Allah SWT, di hadapan umat dan sejarah untuk menghentikan semua kejahatan Zionis Israel.

Kelima: meminta kepada Otoritas Palestina (OP) pimpinan Mahmud Abbas untuk menghentikan segera aksi koordinasi keamanan dengan pihak Zionis Israel, dan memberikan ruang dan peluang seluas-luasnya kepada pejuang-pejuang Palestina dalam membela kiblat pertama umat Islam tersebut, khususnya di wilayah Tepi Barat.

Keenam: menyerukan kepada organisasi, lembaga umat Islam dan NGO-NGO yang bergerak di bidang Palestina untuk bergerak menyelamatkan Masjidil Aqsha dan menyatukan langkah-langkah mereka dalam memperjuangkan isu Palestina.

Ketujuh: meminta kepada LSM-LSM yang bergerak di bidang HAM untuk menggiring dikeluarkannya resolusi PBB yang menyatakan Zionis Israel melakukan kejahatan perang terhadap warga Palestina dan penistaannya terhadap tempat-tempat suci di Palestina.

Semoga Allah SWT memberkahi langkah-langkah kita semua

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -