26 C
Padang
Kamis, Mei 26, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KNKT Selidiki Penyebab Tergelincirnya Pesawat Citilink
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Pihak maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia masih mencari penyebab tergelincirnya pesawat dengan nomor penerbangan QG 970 tujuan Jakarta-Padang di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat. Kendati hujan lebat dipastikan terjadi saat pesawat tersebut tergelincir dan keluar dari landasan.

“Penyebab masih dicari tahu, yang jelas saat mendarat itu hujan lebat,” jelas Kepala Humas Citilink Benny Butar-Butar saat dikonfirmasi, Minggu (2/8/2015).

Benny mengungkapkan, pihaknya tak mau berspekulasi seputar penyebab kecelakaan yang membawa 174 penumpang itu. Pihaknya, lanjut Benny, langsung berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) guna mencari penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Kita juga sudah koordinasi dengan KNKT untuk cari tahu penyebab sesungguhnya, kita enggak mau berspekulasi,” jelas Benny.

Benny memastikan saat kecelakaan terjadi, posisi pesawat sudah mendarat dengan sempurna di landasan bandara. Namun, karena terjadinya hujan lebat membuat pilot kesulitan untuk mengendalikan pesawat itu sehingga menyebabkan keluar dari landasan.

“Posisi sudah landing dan meluncur terus, sementara karena hujan lebat, dan masih kita cari tahu,” pungkas Benny. (Ari/okezone)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img