25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kisruh Sepakbola Tanah Air Membuat Wako Riza Falepi Sedih
K

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh – Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengaku sedih dengan terjadinya kisruh di dunia persepakbolaan Tanah Air. Walikota yang senang dengan olahraga sepakbola ini, berharap prahara tersebut cepat berlalu. Kemenpora dan PSSI kembali duduk semeja mencari solusi, untuk kemajuan sepakbola ke depan.

Demikian disampaikan Walikota Riza Falepi ketika membuka turnamen sepakbola khusus buat usia lanjut, 33 tahun ke atas, di lapangan sepakbola Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, Jum’at (5/6). Saat pembukaan turnamen, hadir Sekretaris DPRD Erwan, S.IP, Lurah Payobasung Irwan Suwandi dan pengurus LPM serta karang taruna setempat. Walikota juga memberikan bantuan bola kaki untuk dipakai dalam turnamen.

Walikota Riza Falepi mengajak seluruh pengurus PSSI dan Persepak Payakumbuh, tetap solid dan tak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi sekarang ini. “Mudah-mudahan, dengan do’a kita semua, pengurus PSSI dan jajaran Kemenpora serta BOPI, kembali islah dan punya satu visi untuk memajukan sepakbola Tanah Air,” ingatnya.

Sebagai pencinta sepakbola, walikota yang merupakan teman dekat mantan pelatih timnas, Nilmaizar dan kini menukangi Semen Padang FC itu, juga ikut berlaga dalam turnamen sepakbola pra Lansia Payobasung tersebut. Walikota Riza memimpin tim PS Pemko Payakumbuh. “Meski sudah berusia kepala empat, Saya masih kuat bermain bola,” katanya.

Turnamen tersebut sudah dimulai sejak Rabu (3/6). Diikuti 6 kesebelasan yang dibagi dalam dua pool penyisihan. Pool A terdiri dari PS Pospa Payobasung, PS Polresta dan Pemko Payakumbuh. Sedangkan, di Pool B, masing-masing PS Sunrise Labuh Basilang, Pospa B dan PS Aroma Taram. Juara dan runner up pool berhak maju ke semi final.

Dalam turnamen ini, PS Pemko sudah merumput dua kali. Hasilnya, ditahan imbang 0-0 oleh Sunrise dan kalah 1-2 melawan tuan rumah Pospa Payobasung. Saat berhadapan dengan Pospa, Pemko sempat unggul lebih dulu 1-0, lewat kerjasama yang apik trio Riza Falepi, Chandra dan Roni Koja. Walikota Riza meski tak mampu bermain 2 x 35 menit, namun berkali-kali merepotkan pertahanan Pospa.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img