24.6 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkot Padang Janjikan Perbaikan Jalan Strategis
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Pemerintah Kota Padang, menjanjikan perbaikan jalan di Kampung Tarusan, Kelurahan Air Pacah Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang saat ini letaknya strategis bagi warga kota.

“Kami akan berupaya membantu dalam pembebasan lahan di sekitar daerah tersebut dan berharap pada 2016 mendatang rencana tersebut dapat terealisasi,” kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah guna menjawab permintaan warga setempat yang ingin jalannya diperbaiki, di Padang, Minggu.

Dia mengatakan untuk melakukan pembebasan lahan tersebut pihaknya akan melakukan musyawarah dengan warga setempat, terutama yang bagi mempunyai lahan tersebut.

Untuk memudahkan proses tersebut katanya, pemkot akan meminta secara sukarela kepada warga agar melakukan musyawarah.

Musyawarah ini bertujuan untuk menentukan kesepakatan atas harga yang akan ditawarkan kepada developer dari pihak pemkot, imbuhnya.

Bila kesepakatan tersebut rampung maka pihak pemkot akan segera melakukan perbaikan jalan tersebut, ucapnya.

“Kampung Tarusan merupakan daerah potensial dimana di wilayah itu terdapat dua kampus besar yaitu Universitas Bung Hatta dan Universitas Baiturrahmah serta berdekatan dengan pusat pemerintahan,” katanya.

Maka dari itu kata Mahyeldi perbaikan jalan di sekitar wilayah tersebut telah lama menjadi prioritas pemkot.

Selain jalur di Kampung Tarusan, seluruh jalan yang menghubungkan antara Bandara Internasional Minangkabau dan pelabuhan Teluk Bayur tersebut akan diperbaiki, katanya.

Dia berharap nantinya jalur tersebut dapat menjadi salah satu pusat kegiatan kota selain Pasar Raya Padang.

Sementara itu sebelumnya Warga di Kampung Tarusan, Syafrudin Uncu meminta Pemkot Padang memberbaiki jalan di Sungai Latung sebab jalan tersebut merupakan akses masyarakat menuju jalur By Pass dan rumah sakit daerah itu.

Menurutnya bila hal ini terealisasi akan memudahkan warga untuk melewati jalan tersebut untuk beraktivitas sehari-harinya.

 

[Ant/rfk]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img