25 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Kinerja PDAM Payakumbuh Terbaik, WALIKOTA RIZA FALEPI TERIMA PERPAMSI AWARD 2015
K

Kategori -

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Payakumbuh, kembali mencatat prestasi terbaik di tingkat nasional.  Pemerintah Kota Payakumbuh  mendapatkan penghargaan Perpamsi Award 2015,  atas kinerja perusahaan milik daerah ini dalam bidang  pelayanan air minum kepada publik.  Gelar Perpamsi Award 2015 merupakan penghargaan keempat yang diperoleh PDAM sejak berdiri tahun 1985 lalu.

Penghargaan Perpamsi Award 2015 tersebut di terima  Walikota Payakumbuh Riza Falepi,  dari Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, saat acara Indonesia Water and Waste Water Expo and Forum (IWWEF) 2015,  di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan (21/04/2015).

Dalam agenda dua tahunan yang digelar  Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) itu,  PDAM Payakumbuh  dinilai sukses  memberikan kinerja pelayanan terbaik dibidang air  minum untuk  kategori kota sedang dengan total pelanggan 30.000  ke bawah di Indonesia.

Walikota Riza Falepi dalam acara tersebut didampingi Dirut PDAM Herry Iswahyudi.  “Alhamdulillah PDAM Payakumbuh untuk kesekian kalinya  mendapatkan penghargaan dari Perpamsi. “Saya apresiasi kinerja  seluruh karyawan PDAM, yang telah bekerja keras dan baik sehingga mendapatkan anugerah ini,” katanya usai menerima piagam.

Menurutnya, penghargaan Perpamsi bukanlah tujuan. Tapi, ke depan  penghargaan ini akan menambah motivasi seluruh jajaran PDAM Payakumbuh untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang penyediaan air minum. Capaian 100% pelayanan harus segera dikebut,” tegas walikota.

Direktur Utama PDAM Payakumbuh Herry Iswayuhdi yang belum cukup dua bulan dipercaya sebagai orang nomor satu di perusahaan Tirta Dharma ini, mengakui, apa yang diperoleh PDAM ini, wujud dari keseriusan seluruh karyawan PDAM dalam melaksanakan tugas selama ini. “Ini bukan capaian kinerja Saya sebagai pimpinan. Tapi, hasil karya dan buah tangan seluruh pegawai PDAM selama ini,” tegasnya.

Sebagai dirut yang baru, tambahnya, prestasi yang diperoleh itu, akan menambah motivasinya dalam memacu hasil yang lebih baik. Tantangan ke depan, diakuinya lebih berat. Tapi, jika dilakukan bersama-sama dengan niat ikhlas, maka beban kerja yang diberikan pemko akan dapat terwujud.

Target ke depan, selain memperluas jaringan, mengganti sejumlah  pipa distrubusi yang sudah tua dengan yang baru, PDAM juga  akan merancang program yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak.  Selain itu, bagaimana menekan hutang PDAM dari lembaga keuangan pemerintah pusat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Turnamen Hercules Cup II Digelar

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 16 ( Enam Belas) Club bola berlaga pada turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, pertandingan perdana di mulai pada Minggu (25/7) dilapangan bola kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu.
- Advertisement -

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊
- Advertisement -