26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua Bawaslu Sijunjung Lantik Panwascam Untuk Pilkada 2024
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif sudah berlangsung baik, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, harus lebih baik, kata Bupati Sijunjung yang diwakili Kakansospol Sukardi. SH, dihadapan anggota Panwascam yang baru dilantik di hotel Bukit Gadang, Jumat (24/6)

Atas pelaksanaan Pemilu yang berjalan baik selama ini, perlu kita apresiasi kepada pelaksana pemilu, KPU, Bawaslu, unsur Forkopimda, Forkopimca dan seluruh unsur yang terlibat dalam mensukses Pemilu selama ini.kata Bupati. 

Mari kita melihat ke depan, kesuksesan pilkada serentak betul-betul menjadi catatan kita semua. Dalam pelaksanaan Pilkada,  Bawaslu bersama jajarannya, harus melakukan kroscek, saling mendukung saling mengisi dan saling mengingatkan kepada kita semua agar langkah-langkah konflik,dapat fiatasi segini mungkin, pesan Bupati.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung Gusni Fajri menegaskan kesiapan Panwaslucam  untuk mengawal dan mengawasi rangkaian Pilkada serentak 2024, dengan tujuan menghadirkan pesta demokrasi yang bermartabat di Kabupaten Ranah Lansek Manih. 

“Dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, kita siap mengawal proses pemilihan dan menegakkan demokrasi di tingkat kecamatan,” pesannya.

Untuk memberikan dukungan konkret, Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan  memberikan fasilitas kantor sekretariat Panwaslu Kecamatan serta dukungan sumber daya manusia berupa tenaga administratif yang ada di masing-masing kecamatan.

Para anggota Panwaslucam, tugas yang diemban begitu berat.  Para Panwaslucam untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder di masing-masing kecamatan, menegaskan pentingnya sinergi dalam menjaga integritas proses demokrasi.

“Segera berkoordinasi,  Panwascam dapat bekerja secara profesional, berkompeten, serta bertindak cepat dan tepat dalam menanggapi aduan masyarakat serta ketika ada temuan saat pemilu. Ini merupakan start awal untuk memberi hasil positif bagi keberlangsungan demokrasi Kabupaten Sijunjung khususnya di kecamatan pada pemilihan umum kepala daerah di RanahLansekManihnantinya,  kata Gusni Fajri. 

Dengan serangkaian komitmen dan upaya konkret yang disampaikan oleh para pemangku kepentingan, proses Pilkada 2024 di Kabupaten Sijunjung diyakini akan berjalan dengan lancar dan bermartabat, mengukuhkan demokrasi sebagai fondasi utama kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten yang kita cintai, sehingga mendapatkan pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat, harap ketua Bawaslu. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img