29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kerjasama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur Tema Hari Kesaktian Pancasila di Kampar
K

Kategori -
- Advertisement -

Bangkinang,BeritaSumbar.com,-Peringatan hari kesaktian Pancasila di kabupaten Kampar diadakan di lapangan pelajar Bangkinang pada Minggu 1/10 pagi. Tahun ini peringatan ini mengangkat tema “Kerjasama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur”

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto , Perwira Upacara Kapten Inf Suwito, Komandan Upacara Kapten Inf M. fadhil.

Upacara ini dihadiri Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Sekda Kampar Drs Yusri MSi mewakili Bupati Kampar, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Dwi Antoro SH, Wadan Yonif 132/ BS, Perwakilan Ketua PN Bangkinang, Kepala Kemenag Kampar, Para Asisten dan Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar Serta Perwira TNI/ Polri.

Untuk pasukan upacara terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Polres Kampar, Satpol PP Kampar, Dishub Kampar, Gabungan ASN Pemda Kampar, Organisasi Pemuda, Mahasiswa, pelajar dan Pramuka.

Beberapa rangkaian upacara antara lain Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kajari Kampar dan Pembacaan Ikrar oleh Ketua DPRD Kampar tentang kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamankan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.(EM)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img