25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Keren, Padang Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Terbanyak se-Indonesia
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Kota Padang, Sumatera Barat, meraih penghargaan sebagai kota dengan sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional 2015 terbanyak di seluruh Indonesia.

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi di Padang, Sabtu, menyebutkan penghargaan tersebut diraih setelah delapan sekolah di Padang meraih penghargaan Adiwiyata mandiri nasional yang diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Bogor Jumat (5/6).

Ia menyebutkan kedelapan sekolah penerima penghargaan Adiwiyata tersebut SMK SMAK Padang, SMA Semen Padang, SMA Negeri 3 Padang, SMP Negeri 1 Padang SMP Negeri 8 Padang dan MTsN Kuranji untuk kategori sekolah menengah.

Sementara untuk kategori sekolah dasar, diraih oleh SD Negeri 36 Gunuang Sariak, dan SD Adzkia 1, imbuhnya
“Meraih Adiwiyata Nasional bukanlah pekerjaan mudah sebab prestasi itu hasil kerja keras dari pihak sekolah dalam menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Untuk itu, ia mengapresiasi kepala sekolah dan para guru yang sudah berhasil mengantarkan sekolahnya dalam meraih penghargaan itu.

Kedepan katanya implikasi dari penghargaan tersebut dapat berdampak positif sekaligus juga menjadi motivasi kepada sekolah lainnya.

Dia juga berharap kepada pengelola sekolah tersebut untuk terus meningkatkan pembinaan terhadap sekolahnya semaksimal mungkin.

Selain itu, sekolah yang telah meraih Adiwiyata tersebut dapat ikut berperan dalam menciptakan budaya lingkungan sehat di tengah masyarakat.

“Seperti yang telah dilakukan oleh SMPN 11 Padang pada tahun lalu terhadap salah satu SD terdekat, ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Padang, Mairal (28), mengapresiasi prestasi yang didapat sekolah tersebut sekaligus berharap perhargaan itu harus dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, katanya, penghargaan tersebut juga bisa mengajak masyarakat kota untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

 

[Ant/Oleh M R Denya Utama]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img