28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kemendikbud Ristek Puji Inovasi Sekolah Padang Panjang pada Masa Pandemi
K

- Advertisement -

Padang Panjang, beritasumbar.com – Masa pandemi Covid-19 justru mendorong lahirnya berbagai inovasi dan kreativitas di sejumlah sekolah di Kota Padang Panjang. 

Proses belajar mengajar berbasis digital bermunculan, mulai dari Spenfive TV, si Rachel SMPN 6, Resfour FM SMPN 4, serta berbagai kreativitas belajar yang mengandalkan IT di sejumlah sekolah dasar dan sekolah menengah.

Hasilnya inovasi dan kreativitas mengharumkan nama Padang Panjang dan menarik perhatian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Direktur Jenderal PAUD Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Pendidikan Menengah (Dikmen) Kemendikbud Ristek, Jumeri, STP, M.Si memuji inovasi dan kreativitas tersebut setelah melihat secara langsung lewat kunjungannya ke Kota Serambi Mekkah ini, Selasa (25/5).

“Inovasi yang luar biasa di Kota Padang Panjang. Saya berharap baik SD, SMP, SMA, SMK bisa memanfaatkan inovasi ini untuk meningkatkan pembelajaran pada masa pandemi dan meningkatkan digitalisasi sekolah,” katanya.

Menurutnya apabila setiap daerah memiliki langkah serupa seperti sekolah-sekolah di Padang Panjang,  percepatan digitalisasi sekolah di Indonesia akan semakin terakselerasi.

“Kita berharap praktek baik di Padang Panjang bisa diimplementasikan di daerah-daerah lain untuk mempercepat digitalisasi sekolah yang pada gilirannya memeratakan akses, meningkatkan mutu pembelajaran dan SDM di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Wawako Asrul menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dirjen Jumaidi bersama rombongan.  Menurutnya selama ini Pemko selalu memberikan dukungan kepada sekolah-sekolah agar berinovasi.

 “Dengan adanya kolaborasi antara pusat dan daerah, kita yakin digitalisasi sekolah akan terwujud dengan sempurna dalam peningkatan mutu pembelajaran,” ujarnya. Dalam kunjungan tersebut, didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Asrul,  Asisten II, Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd dan pejabat terkait lainnya. (Ben)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img