26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kemenag Padang Panjang Baralek Gadang, Tasyakuran Pemakaian Gedung PLHUT
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Guna meningkatkan meningkatkan layanan haji dan umrah yang lebih optimal bagi masyarakat, dibangun Pusat dan Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Padang Panjang, Selasa (16/01/2024).

Gedung PLHUT Kota Padang Panjang, merupakan salah satu Gedung PLHUT Type A1, yang dibangun melalui Program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2023 dengan Anggaran Rp.2.366.400.000,-

Berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 76, Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat 27121.

Dibangun dalam komplek Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang diatas tanah 150 M2, bisa digunakan untuk masyarakat sekitar sesuai dengan aturan dan regulasi.

Hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat sekitar, khususnya dalam Pelayanan Haji dan Umrah. Serta umumnya untuk kegiatan keagamaan lainnya.

Tertinggi dari bangunan sekitarnya, dilaksanakan Tasyakuran Pemakaiannya dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Pj. Walikota Padang Panjang dan Kakankemenag Kabupaten / Kota se Sumbar, unsur pimpinan Forkopimda serta undangan lainnya.

Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan tak bisa disebutkan satu-persatu.

“Alhamdulillah, telah hadir dan berdiri megah PLHUT Kota Padang Panjang tak lepas dari dukungan semua pihak. Mulai dari pembongkaran, pemasangan pondasi hingga pemakaian Gedung PLHUT Kota Padang Panjang,” ujarnya.

“Kolaborasi semua pihak kami ucapkan apresiasi dan terimakasih,” tambahnya lagi.

Sementara itu Pj. Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Padang Panjang sangat mencintai Kementerian Agama.

“Hadir di Gedung PLHUT Kota Padang Panjang dalam rangka selamat HAB ke-78 Kemenag RI Tingkat Kota Padang Panjang dan Syukuran pemakaian gedung. Kolaborasi telah lama dijalin di Kota Serambi Mekkah Padang Panjang, antara Pemda dengan Kementerian Agama,” tutur Soni Budaya Putra.

“Buktinya lagi di Komplek Islamic Center Padang Panjang, hadir Kampus II MAN 2 Kota Padang Panjang (MAPK),” tambahnya lagi.

“Harapan kedepannya tentunya kolaborasi ini tetap berlanjut, untuk kemaslahatan kita semu,” pungkasnya.

“Kita tetap berkomitmen dan berkolaborasi untuk mewujudkan Padang Panjang Bermarwah dan Bermartabat yang juga berjuluk Kota Pendidikan, serta mari kita kembangkan bersama Potensi Kota Padang Panjang Serambi Mekkah, Kota Pendidikan dan Perdagangan,” harapnya lagi.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Mahyudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi luar biasa dengan terwujudnya PLHUT Kota Padang Panjang.

“Bertugas Sejak tanggal 25 Oktober 2023, di Kanwil Provinsi Sumatera Barat, ini perdananya mengunjungi Kankemenag Kota Padang Panjang. Semoga hadirnya Gedung PLHUT Kota Padang Panjang, menambah khidmatnya pelayanan paripurna untuk umat,” ujar Kakanwil dalam sambutannya.

Mengulas sambutan Pj. Walikota Padang Panjang, Kakanwil juga berharap untuk kedepannya tetap bersinergi dan berkolaborasi melayani umat.

“Sejalan dengan tema HAB ke-78 Kemenag RI, mari kita wujudkan Indonesia Hebat Bersama Umat,” tandasnya mengakhiri.

Pada kesempatan ini juga diserahkan piagam penghargaan kepada Kakanwil, Pj. Walikota Padang Panjang, Kejari, Kepala Dinas PUPR, Kepala KUA Kecamatan beserta unsur pihak lainnya.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img