Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Menjadi perwakilan Kota Payakumbuh dalam seleksi pilar-pilar berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Karang Taruna Karya Bersama Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat melaksanakan ekspose di Hotel Rocky, Padang, Senin (20/5).

Turut mendukung dan mensupport proses ekspose karang taruna yang diketuai Aidul Fadri ini, Sekretaris Camat Hafismal, Dinas Sosial Kota Payakumbuh, Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kota Payakumbuh, serta Lurah Subarang Batuang Muhammad Rio Hidayat, S. Kom.

Lurah yang mendampingi proses ekspose mengatakan target yang akan dicapai Karang Taruna Karya Bersama adalah menjadi yang terbaik 5 dari jumlah 19 kota/kabupaten se Sumatera Barat yang menjadi peserta dalam seleksi pilar berprestasi ini.

“Kita mengharapkan setelah diekspose, hasilnya bisa membawa kita menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama besar Kota Payakumbuh, untuk mencapai titik ini kita sangat berterimakasih kepada Karang Taruna Kota dan Pemko Payakumbuh melalui Dinas Sosial yang telah membimbing kita sampai akhirnya pada tahap penilaian ditingkst provinsi,” ujar Lurah.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, SE, mengatakan secara umum penyampaian ekspose yang dilakukan Karang Taruna Karya Bersama berhasil membuat juri kagum dan tertarik dengan programnya. Selain itu apa yang dimiliki oleh Kota Payakumbuh tak dimiliki oleh daerah lain. Ditambah, baru ada 9 kota/kabupaten yang melakukan ekspose hari ini, sisanya besok pada 21 Mei 2019.

“Menjadi yang tampil diawal hari ini, membuat kita bersemangat, dan kita berharap keluar sebagai 5 besar agar bisa mendapatkan kesempatan untuk penilaian lanjutan yaitunya tinjauan ke lapangan bersama tim provinsi, Karang Taruna Kota akan ada disana membantu seluruh prosesnya,” ujar Ade mantap.

Kabid Pemberdayaan Sosial Ance Alfiando yang mewakili Pemerintah Kota Payakumbuh mengharapkan agar setiap peserta dapat menjadikan seleksi pilar-pilar sosial ini menjadi spirit agar bisa memainkan peran sebagai potensi sumber kesejahteraan sosial yang lebih baik untuk mendukung Pemko Payakumbuh menanggulangi masalah sosial.

“Diperlukan kreativitas dan inovasi karang taruna untuk berbuat lebih baik lagi agar dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh masyarakat, kita berharap, dengan menjadi pemenang hukan berarti kita berhenti mensejahterakan masyarakat, dan apabila belum menang, maka kita akan terus berjuang meningkatkan kinerja pilar-pilar sosial,” ujar Ance.

Ance juga menginformasikan, selain Karang Taruna Karya Bersama, ada dua pilar sosial lagi yang mewakili Payakumbuh ketingkat provinsi, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Payakumbuh Selatan, Wildawati, dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Parit Rantang.(rel)

loading...