24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kapolres Solok “Blusukan” ke Pasar Tradisional
K

Kategori -
- Advertisement -

Arosuka – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Tommy Bambang Irawan S.IK, “blusukan” ke pasar-pasar tradisional yang tersebar di sejumlah nagari (desa adat) daerah itu.

“Selain mengecek harga sembilan bahan pokok di pasar-pasar tradisional, kami juga melakukan sosialisasi langsung kepada pedagang dan masyarakat pengunjung pasar pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya di Solok, Sabtu.

Petugas Polres Solok, katanya, juga tak lupa mengecek barang barang lain yang dijual pedagang, apakah ada barang yang sudah kadaluwarsa yang masih saja dijual kepada konsumen.

Karena, kata dia, apabila ada barang barang seperti makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa masih dijual ke pembeli, tentu hal itu sangat merugikan masyarakat, karena bisa membahayakan kesehatan.

Ia menyebutkan, dari hasil pengecekan petugas ke sejumlah sampel barang-barang yang dijual pedagang di kios-kios yang menjual kebutuhan pokok masyarakat di sekitar kompleks pasar Nagari Cupak itu, ternyata tidak dijumpai barang kadaluwarsa.

Saat “blusukan” ke pasar tradisional Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kapolres didampingi Kasat Intel Iptu Sosmedya, Kasat Binmas AKP Aprisno dan Kapolsek Talang AKP Alexi serta belasan anggota Polres Solok lainya.

Di pasar tradisional Nagari Cupak itu, Kapolres mendapati kenaikan harga cabai merah dari yang sebelumnya dijual pedagang Rp41 ribu naik menjadi Rp46 ribu per kilogram.

Sementara sejumlah barang komoditas lainya seperti bawang merah, gula, minyak goreng, tepung terigu relatif stabil, sehingga tak banyak mendapat keluhan dari masyarakat pengunjung pasar, yang ingin berbelanja memenuhi kebutuhan pokok harian mereka.

Kedatangan Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan dan anggotanya turun mengecek harga-harga sembako ke pasar-pasar tradisional direspon positif Wali Nagari Cupak, Dasril, dan ketua pengelola pasar Cupak Joni Fridel dan masyarakat setempat.

“Baru sekali ini ada seorang Kapolres yang turun langsung blusukan meninjau pasar tradisional guna mengecek harga sembako sambil sosialisasi masalah kamtibmas ditengah tengah masyarakat,” kata Wali Nagari Cupak, Dasril.

“Kedatangan Kapolres AKBP Tommy Bambang Irawan dan anggotanya blusukan ke pasar pasar tradisional di daerah itu seperti ke Pasar Nagari Cupak, yang memberi rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan masyarakat yang ingin berbelanja kiranya patut diacungi jempol,” katanya.

Usai meninjau Pasar Cupak, Kapolres dan anggotanya lalu melakukan aksi gotong royong membersihkan mushala Nurul Huda di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus yang terletak tak berapa jauh dari Mapolres Solok.

Kapolres Tommy Bambang Irawan dan jajarannya dibantu warga sekitar, bahu membahu mengecat dinding mushala tersebut dengan cat berwarna biru hingga tampak bangunan mushala kembali terlihat bersih dan rapi.

Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan kemudian menyumbang dua gulung besar karpet bludru berwarna merah kepada pengurus mushala, yang bisa langsung dipergunakan jemaah mushala Nurul Huda itu untuk melaksanakan ibadah solat Taraweh di bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah ini.

(Antara/Oleh Eko Fajri)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img