23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Kapolres Solok “Blusukan” ke Pasar Tradisional
K

Kategori -

Arosuka – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Tommy Bambang Irawan S.IK, “blusukan” ke pasar-pasar tradisional yang tersebar di sejumlah nagari (desa adat) daerah itu.

“Selain mengecek harga sembilan bahan pokok di pasar-pasar tradisional, kami juga melakukan sosialisasi langsung kepada pedagang dan masyarakat pengunjung pasar pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya di Solok, Sabtu.

Petugas Polres Solok, katanya, juga tak lupa mengecek barang barang lain yang dijual pedagang, apakah ada barang yang sudah kadaluwarsa yang masih saja dijual kepada konsumen.

Karena, kata dia, apabila ada barang barang seperti makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa masih dijual ke pembeli, tentu hal itu sangat merugikan masyarakat, karena bisa membahayakan kesehatan.

Ia menyebutkan, dari hasil pengecekan petugas ke sejumlah sampel barang-barang yang dijual pedagang di kios-kios yang menjual kebutuhan pokok masyarakat di sekitar kompleks pasar Nagari Cupak itu, ternyata tidak dijumpai barang kadaluwarsa.

Saat “blusukan” ke pasar tradisional Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kapolres didampingi Kasat Intel Iptu Sosmedya, Kasat Binmas AKP Aprisno dan Kapolsek Talang AKP Alexi serta belasan anggota Polres Solok lainya.

Di pasar tradisional Nagari Cupak itu, Kapolres mendapati kenaikan harga cabai merah dari yang sebelumnya dijual pedagang Rp41 ribu naik menjadi Rp46 ribu per kilogram.

Sementara sejumlah barang komoditas lainya seperti bawang merah, gula, minyak goreng, tepung terigu relatif stabil, sehingga tak banyak mendapat keluhan dari masyarakat pengunjung pasar, yang ingin berbelanja memenuhi kebutuhan pokok harian mereka.

Kedatangan Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan dan anggotanya turun mengecek harga-harga sembako ke pasar-pasar tradisional direspon positif Wali Nagari Cupak, Dasril, dan ketua pengelola pasar Cupak Joni Fridel dan masyarakat setempat.

“Baru sekali ini ada seorang Kapolres yang turun langsung blusukan meninjau pasar tradisional guna mengecek harga sembako sambil sosialisasi masalah kamtibmas ditengah tengah masyarakat,” kata Wali Nagari Cupak, Dasril.

“Kedatangan Kapolres AKBP Tommy Bambang Irawan dan anggotanya blusukan ke pasar pasar tradisional di daerah itu seperti ke Pasar Nagari Cupak, yang memberi rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan masyarakat yang ingin berbelanja kiranya patut diacungi jempol,” katanya.

Usai meninjau Pasar Cupak, Kapolres dan anggotanya lalu melakukan aksi gotong royong membersihkan mushala Nurul Huda di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus yang terletak tak berapa jauh dari Mapolres Solok.

Kapolres Tommy Bambang Irawan dan jajarannya dibantu warga sekitar, bahu membahu mengecat dinding mushala tersebut dengan cat berwarna biru hingga tampak bangunan mushala kembali terlihat bersih dan rapi.

Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan kemudian menyumbang dua gulung besar karpet bludru berwarna merah kepada pengurus mushala, yang bisa langsung dipergunakan jemaah mushala Nurul Huda itu untuk melaksanakan ibadah solat Taraweh di bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah ini.

(Antara/Oleh Eko Fajri)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Hadiri Evaluasi PPKM Level 3 Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kota Padang Panjang bersama seluruh Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang di Balaikota Padang Panjang, Selasa (14/09/2021)
- Advertisement -

Sonsong Porprov 2022 , KONI 50 Kota Akan Gelar Rakor

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Meski pun Pekan Olahraga Propinsi (Porpov) Sumatera Barat akan ditabuh tahun 2022 mendatang, namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota sudah memasang ancang-ancang untuk bisa tampil sukses pada ajang olahraga dua tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman 2022 mendatang.

Gerindra Bukittinggi Beri Bantuan Rp10 Juta kepada Pelajar yang Kuliah di Mesir

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kepedulian terhadap dunia pendidikan ditunjukkan Partai Gerindra Kota Bukittinggi, dengan memberi bantuan uang tunai Rp10 juta kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan...
- Advertisement -

Lapas Padang dan Polresta Padang Sinergi Dalam Ungkap Jaringan Peredaran Narkoba

Padang,BeritaSumbar.com,-- Dalam rangka wujudkan komitmen Zero Narkoba, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto lakukan sinergi bersama Sat Narkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang mengungkap jaringan peredaran narkoba yang melibatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Wujudkan Manusia Beriman-Akhlak, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz

Limapuluh Kota, beritasumbar.com  - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan setiap nagari atau desa adat di daerah tersebut memiliki rumah tahfidz, guna mewujudkan manusia...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -