27 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Kapolres Pessel, kegiatan sosialiasi AKB gencar dilakukan.
K

Kategori -

Pesisir Selatan, – Selain sosialisasi Maklumat Kapolri, jajaranya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar mematahui protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.iK, MH menghimbau pada jajaran Polsek dan Bhabin selalu melaksanakan himbuan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB). Dalam rangka pelaksanaan operasi Yustisi di wilayah masing –  masing. 

” giat jajaran Polsek dan bhabin, selalu laksanakan himbauan dan sosialisasi AKB dlm rangka ops yustisi, sementara ops gabungan yustisi kita Back up Satpol PP, ” tegas Sri Wibowo pada media, Jum’ at (9/10).

Laporan harian kegiatan peningkatan pendisiplinan Prokes Polres Pessel dan Polsek jajaran, kamis (8/10) untuk Polres Pessel pembubaran kerumunan 0 kasus, teguran pada masyarakat 80 kasus, teguran pada pemilik usaha 22 kasus, kampanye masker 80 kasus dan penggalangan 0 kasus, jumlah 182 kasus.

Polsek Koto XI Tarusan, 0, 3, 0, 2, 1 jumlah 6 kasus, Polsek Bayang 0, 25,1,28,0 jumlah 54 kasus, Polsek IV Jurai 0, 10, 1,10,0 jumlah 21 kasus, Polsek Batang Kapas 0, 50,5,25,2 jumlah 82 kasus, Polsek Sutera 0, 30,2,30,0 jumlah 62 kasus, Polsek Lenggayang 0,30,2,30,0 jumlah 62 kasus,Polsek Ranah Pesisir 0,15,5,10,0 jumlah 30 kasus, Polsek Linggo Sari Baganti 4,81,4,36,2 jumlah 127 kasus, Polsek Pancung Soal 15, 47,5,30,0 jumlah 97 kasus, Polsek Basa Ampek Balai 8,40,7,8,0 jumlah 63 kasus dan Polsek Lunang Silaut 0,9,2,25,0 jumlah 36 kasus. Jumlah keseluruhan 822 kasus.

Bagi masyarakat Pesisir Selatan jangan macam – macam saat keluar rumah dengan tidak menggunakan masker, sesuai anjuran protokol kesehatan serta Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB), karena Kapolres Pesisir Selatan telah menyiapkan tim pemburu pelanggar Protokol Covid-19. 

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.iK, di halaman mapolres Pessel, Rabu (30/9) memasangkan rompi pada anggota Polres Pessel, tim pemburu pelanggar Protokol Covid-19. 

” bagi pelanggar yang ketahuan tidak menggunakan masker saat keluar rumah, dan berpergian ke tempat keramaian. Kita akan berikan tindakan tegas, dan himbuan,” tegas Sri Wibowo.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam
- Advertisement -