27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Tinjau Kantor Camat Payakumbuh Selatan dan Kantor Lurah Talang
K

Kategori -

Payakumbuh – Terjun langsung ke lapangan, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Payakumbuh Bidang Pemerintahan dan Hukum kunjungi Kantor Camat Payakumbuh Selatan dan Kantor Lurah Talang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Sri Joko Purwanto, Sekretaris Komisi A Zainir, serta turut anggota lainnya yaitu Nasrul, H. Alhudri, dan Yanuar Gazali.

Kantor Camat Payakumbuh Selatan dan Kantor Lurah Talang Kecamatan Payakumbuh Barat menjadi tempat bagi Komisi A untuk melakukan pemantauan secara langsung. Kunjungan ini mendapatkan sambutan yang baik dari kedua tempat tersebut. Meskipun dilaksanakan dengan pertemuan langsung, baik rombongan Komisi A DPRD Kota Payakumbuh maupun rombongan tuan rumah lainnya tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Pada Kantor Camat Payakumbuh Selatan, Komisi A diterima langsung oleh Junaidi selaku Camat Payakumbuh Selatan. Dipertemuan tersebut, Junaidi menjelaskan bahwa kondisi Kantor Camat Payakumbuh Selatan memerlukan perawatan dan perbaikan. Keadaan halaman kantor yang mengarah ke bawah dinilai telah miring. Hal ini dikhawatirkan dapat menyebabkan halaman dan pagar runtuh sehingga membahayakan orang lain. Disamping itu, gedung camat juga mengalami kebocoran yang menyebabkan kerusakan pada kantor.

“Gedung kantor camat juga sudah bocor, jika turun hujan maka air juga masuk ke kantor. Bahkan ada salah satu ruangan yang tidak bisa digunakan lagi karena telah dipenuhi genangan air,” jelas Junaidi.

Merespon hal ini Ketua Komisi A DPRD Kota Payakumbuh, Sri Joko Purwanto bersama yang lainnya akan berusaha mencari solusi dalam membantu perbaikan dan perawatan Kantor Camat Payakumbuh Selatan.

“Kami akan mengusahakan untuk mencari solusi yang baik dan tepat, serta mengupayakan penganggarannya sehingga kantor dapat diperbaiki dan digunakan dengan nyaman agar berdampak pada kinerja yang baik juga nantinya,” Kata Sri Joko Purwanto.

Kantor Lurah Talang Kecamatan Payakumbuh Barat juga menjadi tempat kunjungan Komisi A DPRD Kota Payakumbuh. Rombongan langsung disambut oleh Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinaldi dan Sekretaris, Lurah Talang Zikirman dan staff, serta Ketua LPM dan Ketua Karang Taruna Talang.

Pembahasan yang dibicarakan mengenai ganti rugi tanah kantor lurah karena terambilnya tanah masyarakat kurang lebih 2 M. Mengenai permasalahan ini telah ada solusinya, yaitu melalui pengaggran pada APBD Perubahan Tahun 2020. Namun demikian, Komisi A hanya ingin melakukan peninjauan kembali terhadap proses pelaksanaan dilapangan.

“Kami hanya ingin meninjau dan memastikan bahwa proses penyelesaian masalah ini berjalan dengan lancar,” Tutur Sri Joko Purwanto.

Pada kesempatan itu masyarakat juga menyampaikan melalui Ketua LPM dan Ketua Karang Taruna untuk mengadakan pembangunan dan perbaikan infrastuktur seperti jalan, irigasi, serta sarana olahraga bagi Pemuda Talang. Hal ini bertujuan agar para Pemuda Talang dapat menyalurkan kegiatan mereka pada hal-hal yang positif.

Menanggapi masukan dari masyarakat tersebut, Ketua Komisi A dan anggota lainnya akan membawa hasil pemantauan langsung ini ke rapat kerja untuk ditindaklanjuti. Selain itu, Komisi A juga mendukung adanya pembangunan yang bersifat menyalurkan kegiatan masyarakat, khsususnya pemuda  kepada hal yang positif, produktif, dan bermanfaat.

“Untuk keseluruhan hasil kegiatan ini akan Kami bawa dan dievaluasi bersama dalam rapat kerja. Mengenai saran dan masukan yang ada dari masyarakat akan ditampung dan dicarikan solusinya. Kami berharap akan ada sinegritas yang baik antara DPRD, Masyarakat, dan Perangkat Daerah lainnya untuk mewujudkan jalannya roda pemerintahan yang baik melalui kebijakan dan pembangunan yang positif serta bermanfaat untuk masyarakat,” Tuntas Sri Joko Purwanto.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.
- Advertisement -

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan

Dua tahun pasca musibah Banjir Bandang di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,warga terdampak bencana pertanyakan bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat guna perbaikan lahan persawahan.
- Advertisement -

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -