30 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Payakumbuh Cek Keadaan Kendaraan Dinas
W

Kategori -

Payakumbuh – Lihat Kondisi dan kelayakan kendaraan dinas, Wakil Wali Kota Payakumbuh bersama Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas serta surat-surat kendaraan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh serta puskesmas se-Kota Payakumbuh di halaman Dinkes Kota Payakumbuh, Jumat (09/10).

Dari pantauan media, terlihat Wawako Erwin Yunaz bersama Sekda Rida Ananda didampingi Asisten 1 Yufnani Away, Inspektur Kota Payakumbuh Andri Narwan serta Bidang Aset mencek satu persatu kondisi kendaraan dinas yang sudah terparkir rapi di parkiran Dinkes Kelurahan Padang Karambia.

“Untuk kendaraan yang tidak terawat akan ditempelkan stiker, dan stiker tersebut akan dicabut kembali setelah kendaraannya dibersihkan,” kata Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Sekda Rida Ananda.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan Kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunskan fasilitas kendaraan dinas agar menjaganya dan kalau ada kendaraan yang rusak agar segera melaporkannya untuk diperbaiki.

“Sebagai ASN kita juga harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat kita, dengan pengelolaan dan perawatan kendaraan dinas yang baik maka pandangan masyarakat akan baik pula kepada kita,” ucap Erwin.

Dikesempatan itu juga Sekretaris Daerah Rida ananda mengatakan bahwa persoalan aset saat ini sedang disorot, maka dari itu kepada seluruh ASN diingatkan agar selalu mencek kondisi kendaraan, kalau ada yang rusak berat agar segera melaporkannya supaya bisa segera ditinjak lanjuti.

“Kalau memang kendaraan itu rusak berat kan bisa kita ganti dengan kendaraan baru dengan syarat harus dilaporkan dulu, kalau tidak tentu pengajuan untuk kendaraan baru tidak bisa diakomodir,” kata Sekda Rida Ananda.

Tak bosan Sekda Rida Ananda kembali mengingatkan kepada seluruh ASN yang menggunakan kendaraan dinas agar selalu membersihkan dan merawat kendaraannya seperti kendaraan pribadi, tujuannya agar kendaraan dinas bisa awet dan umur pakai kendaraan panjang.

“Kalau tidak mau mengindahkan konsekuensinya kendaraan dinas akan ditarik dan diberikan kepada ASN yang mau merawat,” pungkas Rida. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -