27 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Kapolres Kampar Sambangi Tiga Polsek di Jajaran Polres Kampar
K

Kategori -

Kampar,BeritaSumbar.com,-Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH bersama Waka Polres, Para Kabag, Kasat dan sejumlah Perwira Polres Kampar beserta Ketua Cabang Bhayangkari dan pengurus, melakukan kunjungan kerja ditiga Polsek Jajaran Polres Kampar pada kamis 28/9 kemaren.

Polsek-polsek yang dikunjungi Kapolres beserta Pejabat Utama Polres Kampar dan pengurus Bhayangkari hari ini adalah Polsek Tambang, Siak Hulu dan Perhentian Raja.

Polsek tambang menjadi tujuan pertama di sambangi.Rombongan disambut Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan beserta personel Polsek dan Bhayangkari Ranting Tambang.

Usai beristirahat sejenak, Kapolres Kampar melakukan pertemuan tatap muka dan menyampaikan arahan kepada seluruh personel Polsek Tambang, sementara Ketua Cabang Bhayangkari menggelar pertemuan dengan pengurus ranting Bhayangkari.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan arahan dan penekanan Kapolda Riau untuk seluruh jajaran antara lain bahwa setiap anggota Polri harus meningkatkan komunikasi sosial, aktiv melakukan sambang warga, melakukan deteksi dini dan memainkan perannya untuk melakukan negosiasi atau mediasi guna mencegah konflik sosial sebagai bentuk penyelesaian masalah (problem solving) bagi masyarakat.

Selain itu disampaikan Kapolres bahwa dalam proses penegakkan hukum kita juga harus mengedepankan restorativ Justice, yaitu suatu pendekatan yang lebih menitikberatkan pada terciptanya rasa keadilan dan keseimbangan bagi pelaku tindak pidana maupun korbannya.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif salahsatunya adalah dengan menggiatkan upaya-upaya preventif seperti pelaksanaan strong point, patroli dan pengamanan kegiatan-kegiatan masyarakat, selain itu kita juga harus berupaya memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, jelas Kapolres.

Menutup arahannya Kapolres Kampar memberikan kesempatan kepada personel Polsek untuk tanyajawab maupun penyampaian usul saran yang berkaitan dengan kinerja personil.

Dari Polsek Tambang rombongan menuju polsek Siak Hulu.Di Polsek Siak Hulu  disambut langsung Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH didampingi Danramil Siak Hulu Kapten Inf Kasmir, Camat Siak Hulu H.Thabrani, Waka Polsek AKP Wan Mantazakka, Para Kanit dan anggota Polsek serta pengurus ranting Bhayangkari.

Setelah melaksanakan shalat zuhur di Mushalla Polsek dan makan siang bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan tatap muka bersama seluruh personel Polsek Siak Hulu.

Acara diawali dengan kata sambutan oleh Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Polsek Siak Hulu.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga menjelaskan tentang kondisi geografis wilayah hukum Polsek Siak Hulu, kesiapan personil serta kondisi kamtibmas yang saat ini relatif stabil, aman dan kondusif.

Selanjutnya Kapolres Kampar memberikan arahan kepada personel Polsek dengan menyampaikan penekanan dan arahan Kapolda Riau sebagaimana yang disampaikan kepada personel Polsek Tambang sebelumnya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima 3 anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Siak Hulu dari Kabaharkam Polri beberapa waktu lalu, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh anggota untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

Secara garis besarnya Kapolres mengajak seluruh personel untuk bekerja secara profesional dan berupaya meningkatkan kemampuan dan penguasaan tugas secara maksimal.

Polsek Perhentian raja kunjungan terakhir rombongan Kapolres Kampar. Disini rombongan di sambut Kapolsek bersama jajarannya.

Setelah melaksanakan shalat Ashar, Kapolres kembali melakukan pertemuan tatap muka dan menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Perhentian Raja.

Mengawali arahannya Kapolres juga memberikan apresiasi terhadap jajaran Polsek Perhentian Raja yang telah mampu menjalin komunukasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat, terus jaga hubungan baik dengan Upika dan tokoh masyarakat dalam rangka mendukung terwujudnya stabilitas kamtibmas, jelas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan arahan dan penekanan Kapolda Riau sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya saat kunjungan kerja di Polsek Tambang dan Siak Hulu.

Mengakhiri arahannya Kapolres Kampar memberikan kesempatan tanya jawab kepada personil, terkait arahan yang telah disampaikan maupun permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Polsek Perhentian Raja, Kapolres Kampar berfoto bersama dengan seluruh personel Polsek.(EM)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.
- Advertisement -

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.
- Advertisement -

Pakan Sinayan Perdana Gelar Musrenbang Di Tahun 2021

Mengawali tahun 2021, Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kelurahan, Senin, 11 Januari 2021.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Kampung Dan Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti hasil rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan pembentukan kampung tangguh dan program sekolah tangguh yang bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(8/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -