26 C
Padang
Kamis, April 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Muara Takus 2018
K

Kategori -
- Advertisement -

Kampar,BeritaSumbar.com,- Rabu (16/6) pagi, di Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2018 Polres Kampar dengan Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439-H”.
Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH yang dihadiri Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM bersama Forkopimda Kab. Kampar lainnya, yaitu Dandim 0313/ KPR, Ketua PN Bangkinang, Kajari Kampar, Danyonif 132/ BS dan Kalapas Kelas II A Bangkinang.
Juga hadir Kepala Dinas Instansi terkait dan Pejabat Utama Polres Kampar beserta Kapolsek Jajaran, untuk pasukan upacara terdiri Personel Polres Kampar, Kodim 0313/ KPR, Yonif 132/ BS, Satpol PP Kampar, Dishub Kampar, Diskes Kampar dan Ormas Senkom.
Pada apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan Apel didampingi Forkopimda Kab. Kampar, selanjutnya pemasangan pita tanda operasi oleh Pimpinan Apel kepada perwakilan personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub.
Kapolres Kampar selaku Pimpinan Apel membacakan amanat Kepala Kepolisian RI pada apel gelar pasukan Ops Ketupat 2018, berikut petikannya :
Mengawali amanatnya Kapolri menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2018 ini merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 7 Juni 2018 dengan melibatkan 173.397 personel pengamanan gabungan dari instansi Polri, TNI, Pemda dan stake holders lainnya, serta akan digelar 3.097 pos pengamanan, 1.112 pos pelayanan, 7 pos terpadu dan 12 pos check point.
Lebih lanjut disampaikan bahwa ada 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama yaitu ; Stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kamseltibcarlantas pada saat arus mudik dan arus balik, bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya serta ancaman tindak pidana terorisme.
Mengakhiri amanatnya Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Apel Gelar Pasukan ini, semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan ini menjadi sebuah catatan amal ibadah di depan Tuhan Yang Maha Esa.
Setelah Apel Gelar Pasukan ini dilanjutkan dengan kegiatan tambahan yaitu pembuatan Video Dukungan untuk mensukseskan Asian Games XVIII tahun 2018 oleh Forkopimda Kampar bersama seluruh peserta upacara, dilanjutkan pemusnahan barang bukti hasil Ops Cipkon dan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) berupa petasan, kembang api serta miras dan produk makanan kadaluarsa.(*/eman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img