25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kanwil Kemenkumham Sumbar Targetkan Bangun 3 Buah Lapas Tahun 2014
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumbar berencana akan melakukan pembangunan tiga buah Lembaga Permasyarakan di tiga daerah.

Tiga buah Lapas tersebut adalah Rutan yang terdapat di Lubuk Minturun, Padang, Lembaga Permasyarakatan (LP) Khusus Narkoba Sawahlunto, dan Lapas Dharmasraya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemkumham Sumbar Sudirman D Hury yang dilansir oleh Antara Sumbar.

“Pada tahun 2014 alokasi untuk sarana dan prasarana terdapat sekitar Rp69 miliar, yang diutamakan adalah pembangunan tiga buah lapas,” kata Sudirman.

Pembangunan ketiga lapas tersebut menjadi prioritas mengingat kondisi lapas yang ada saat sekarang ini. Pembangunan Rutan Lubuk Minturun karena rutan ini dibutuhkan mengingat kondisi LP Muaro, Padang, yang telah melebihi kapasitas tampung. Sehingga dengan adanya Rutan Lubuk Minturun bisa mengurangi kepadatan di LP Muaro.

Sementara pembangunan Lapas Khusus Narkoba di Sawahlunto karena saat ini Sumbar belum mempunyai Lapas Khusus Narkoba. Apalagi dari semua tahanan yang ada di Sumbar, 44 persen diantaranya adalah pelaku narkoba.

Sedangkan Lapas Dharmasraya dirasakan penting, karena memperhatikan jarak yang jauh.

Pambangunan ketiga lapas tersebut telah disetujui oleh Kementrian dan diharapkan pada Agustus 2014 nanti sudah diresmikan.(infosumbar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img