Kampanye New Normal, Sambilan Creative Hub Mengadakan Acoustic Festival 2020

Agam,BeritaSumbar.com,-5 Juli 2020, Nagari Duo Koto, Tanjung Raya, Dalam rangka membangkitkan semangat generasi muda Kabupaten Agam dalam berkreatifitas pasca Karantina/ PSBB, Sambilan Creative Hub mengadakan sebuah perlombaan music tingkat Kabupaten Agam yaitu, Acoustic Festival 2020.

Acoustic Festival 2020 diadakan pada 18 Juli 2020, di Halaman Laweh Koto Baru, Nagari Duo Koto. Acara ini mengangkat tema “Creativity Reborn (New Normal)” yang mana tujuannya untuk mengkampanyekan agenda New Normal kepada masyarakat dan juga para generasi muda melalui perlombaan ini. Perlombaan ini akan diikuti oleh anak muda terkhusus Kabupaten Agam.

Lihat juga: Hallo para acousticers !!! 

“Metode ceramah/ atau penyebaran poster ajakan itu mungkin telah dilakukan berbagai pihak. Tapi kita punya anak muda punya ide dengan metode melalui acara music seperti ini kampanye nya. Lomba ini khusus anak muda Agam dan kita tentukan insert nya 100k yang mana 10% kita gunakan untuk anak Yatim, jadi peserta yang ikut sambil berdonasi juga” ujar Ketua/ Pendiri Sambilan Creative Hub

Selama acara panitia yang mana sebelumnya mayoritas merupakan Relawan Covid-19 Duo Koto, berkomitmen menerapkan Protokol Kesehatan pada acara ini, seperti Peserta selama dilokasi wajib menggunakan masker (kecuali perform), kedatangan peserta akan di data dan dilakukan pengukuran suhu tubuh serta panitia akan menyediakan tempat cuci tangan. Panitia juga bekerjasama dengan media untuk membantu informasi ini bisa tersebar seperti Berita Sumbar, Info Minang, Sumbar Indah dan Sumbar Rancak.

“Benar, semua panitia akustik ini 2 bulan yang lalu bertugas sebagai relawan COVID-19. Jadi penerapan protokol kesehatan itu wajib kami terapkan. Lucu kan kalau kita tidak menerapkan itu. Intinya kita mengkampanyekan New Normal dengan konsep yang have fun tanpa menghalangi orang untuk berkreasi.” ujar Maharani Ravenaya, Panita Acoustic

Sambilan Creative Hub (SCH) Sambilan Creative Hub merupakan wadah/ komunitas yang bersifat inklusi menghubungkan seluruh anak muda yang ada di Kecamatan Tanjung Raya untuk berkreatifitas sehingga menghasilkan berbagai ide/ gagasan yang berkelanjutan.

loading...