30 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kakankemenag Padang Panjang Lakukan Pembinaan PTK di MAN 1 Padang Panjang
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar didampingi Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana beserta seluruh Civitas Akademika MAN 1 Padang Panjang menghadiri Pembukaan secara resmi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di MAN 1 Padang Panjang, Kamis, (19/08/2021)

Turut menghadiri kegiatan ini Pengawas Madrasah Agus Nasution dan seluruh Koordinator beserta Anggota Tim Zona Integritas (ZI) Kankemenag yang akan melakukan pendampingan terhadap Tim ZI MAN 1 Padang Panjang untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM).

Selain kegiatan pendampingan Zona Integritas (ZI), pada kesempatan ini juga diselenggarakan pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dilingkungan MAN 1 Padang Panjang oleh Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga

Kepala MAN 1 Padang Panjang H. Julpiadi Hutabarat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kakankemenag Kota Padang Panjang beserta seluruh Tim yang telah membuka secara resmi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan melakukan pendampingan Tim Zona Integritas serta memberikan pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di MAN 1 Padang Panjang.

“Kami berharap dengan pendampingan dan pembinaan ini menjadikan MAN 1 Padang Panjang menjadi Madrasah Ahli Jannah (MANJA),” ujar Julpiadi.

“Semoga Bapak Kakankemenag beserta tim dapat memberikan motivasi dan edukasi kepada kami di MAN 1 Padang Panjang,” tukasnya.

Menanggapi sambutan Kepala MAN 1 Padang Panjang, Kakankemenag menyampaikan bahwa berbicara tentang pendidikan perlu kita perhatikan kemana kiblat kita dan darimana referensinya.

“Sejarah membuktikan bahwa Ulama berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia,” ujar Kakankemenag.

“Jangan kita kelola akibat, tapi carilah sebab,” tambahnya.

“Apa sebabnya?, sebabnya adalah Pendidikan yang bernama Madrasah,” tukasnya.

“Sekarang Madrasah lagi naik daun, ini merupakan amanah bagi kita,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Kakankemenag berharap murid percaya kepada gurunya dan guru menjadikan Rasulullah Shalallahu Alaihi wa salam sebagai panutan.

Dengan mengutip ayat Alquran yang artinya “Sungguh telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik, maka sudah selayaknya guru menjadikannya idola,” tuturnya.

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan di MAN 1 Padang Panjang, Kakankemenag melanjutkan agenda kegiatan di Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img